www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
KADES TARAI BANGUN DAN APARAT DESA MEDIASI SENGKETA LAHAN MASYARAKAT
Rabu, 20-09-2017 - 20:16:31 WIB

TERKAIT:
 
  • KADES TARAI BANGUN DAN APARAT DESA MEDIASI SENGKETA LAHAN MASYARAKAT
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Hari Rabu 20/9/2017, Kepala Desa Tarai Bangun ANDRA.S.Sos dan Sikertaris Desa EKA SAPUTRA. Beserta Aparat Desa Lain nya Dan RT/RW turun Kelapangan Langsung Untuk Cek Fisik Lahan yang Bersengketa di Wilayah RT. 01/ RW/01, Dusun I, Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

    Tanah yang bersengketa Tersebut Saling mengklaim punya dia dan Punya Surat atau Legalitas tanah tersebut Tanah yang Bersengketa ini Seluas 3 Hektar dari Pihak Drs. MORLAN SIMANJUNTAK.SH.MH dengan Teman - teman nya dan punya surat Sertifikat atau SHM, dan SKGR Inilah Nama - nama yang Punya Tanah tersebut :

    1. DR. Sofia Acnes - Surat Sertifikat/ SHM -1984
    2. Drs. Morlan Simanjuntak. SH.MH. - SKGR - 2012
    3. Sayo/Yunirman - SKGR
    4. Rosmelina. S - SKGR
    5. DR. Patardo Nainggolan
    6. Basyar / cs
    7. Zuvi
    8. Kelompok Rais / Dewi Maryanti
    9. Kelompok Jeffri / cs

    Dan Kelompok yang punya Tanah di Atas ini bersengketa dengan Harun Almarhum atau Ahli Waris yang bernama, Basria / cs dan dia mengaku ada surat nya SKPT ( surat keterangan Pemilikan Tanah ) yang Terbit tahun 1978, dan yang di keluarkan di Simpang Baru pada Tanggal 25/11/1978. Dan di ketahui kepala Desa Baru, Esman, dan Basria Mengaku Tanah Mereka 200x200 m, atau Seluas 4 Hektar.

    Kades Desa Tarai Bangu Andra.S.Sos dan Sekdes Eka Saputra di Lapangan Tempat Sengketa Lahan tersebut Mengatakan bahwa Pihak Desa Tarai Bangun Siap memediasi kedua Belah pihak atau dibawa Mushawara kedua belah Pihak dan kepala Desa dan Sekdes Mempelajari hasil Pertemuan di Lapangan atau keterangan yang sudah di Ambil di Tempat Tanah yang bersengketa tersebut Ujar kades Tarai Bangun di Lokasi tanah tersebut.

    Dan Pihak Kades dan Aparat Lain nya Mengundang kedua belah pihak Setelah mempelajari hasil Temuan di Lapangan menurut Kades Tarai Bangun Andra. S.Sos. mengatakan kalau kedua belah pihak mau di Selesaikan oleh Pihak Desa Tarai bangun Syukur Allahdullilah kalau tidak mau kedua belah pihak ya Silahkan di Selesaikan Secara Hukum yang Penting Tugas kami Sebagai Aparat Desa tetap berusaha menyelesaikan Semampu kami dari Pihak Desa Tarai Bangun Ujar Andra.

    Menurut Pemilik dan Sekalian Kuasa Hukum Kelompok Jeffri dan Rais, Drs. MORLAN SIMANJUNTAK.SH.MH, Komwil RI, Reclasseering Indonesia, Badan Bantuan Hukum untuk Negara dan Masyarakat, mengatakan bahwa kami meminta kepada Kepala Desa Tarai Bangun Beserta Aparat Desa Lain nya Supaya Mengambil keputusan pada Pertemuan Selanjutnya Ujar Morlan.

    Dan dalam Pertemuan kedua belah pihak di Lapangan untuk mengcek Lahan yang bersengketa tersebut di jalan Suka karya ujung RT/RW - 01/01. Desa Tarai bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar Berjalan Lancar dan Aman Sampai Selesai atau bubar di Tempat Lahan Tersebut. Dan dari Pihak Babinsa Desa Tarai Bangun AZHAR HASIBUAN ikut Turut di Lapangan Sengketa Lahan Tersebut dan RT/RW Setempat. ( Riswan )



     
    Berita Lainnya :
  • KADES TARAI BANGUN DAN APARAT DESA MEDIASI SENGKETA LAHAN MASYARAKAT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved