www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
NIAT UNTUK MENOLONG MALAH BERUJUNG DI BUI
Kamis, 06-12-2018 - 21:57:54 WIB
TERKAIT:
 
  • NIAT UNTUK MENOLONG MALAH BERUJUNG DI BUI
  •  

    Rohul, Tribunsatu.com Apes benar nasib Basari Hura alias Ama Herlin Hura mandor PT. SAM-II Kec. Kunto Darussalam-Rohul, maksud hati untuk menolong temannya, malah dia dipukul dan dianiaya oleh Ama Ema Gulo bersama dengan teman-temannya sesama karyawan panen di PT SAM-II Rayon-IX Kec. Kunto Darussalam-Rohul.

    Menurut keterangan istri korban penganiayaan Yuniani Zai (35) di temui wartawan media ini di Polsek Kunto Darussalam-Rohul Rabu, 5 Desember 2018 mengatakan saya heran dengan kejadian ini, suami saya yang dipukul, dan dikeroyok orang, kok suami saya pula yang dilaporkan ke polisi dan suami saya pula yang ditahan oleh polisi.
    "Suami saya yang dipukul, dan dikeroyok orang, kok suami saya pula yang dilaporkan ke polisi dan ditahan oleh polisi", katanya.

    Sementara menurut keterangan beberapa orang saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), salah satunya adalah Fatizaro Ndruru alias Pak Tinus menjelaskan bahwa awal terjadinya penganiayaan dan pengeroyokan yang dialami Basari Hura (32) adalah berawal ketika Zebua Toris alias Ama Jaya Zebua (Bos orang kerja di perkebunan Akasia) datang ke PT. SAM-II Rayon-IX Kec. Kunto Darussalam-Rohul pada hari Rabu tanggal 27 November 2018 sekira pukul 16.00 WIB untuk menjemput tenaga kerja.

    Lalu salah satu anggota tenaga kerja yang mau dijemput yang bernama Ama Johan minta tolong kepada Basari Hura (korban) untuk menanyakan kepada Zebua Toris alias Ama Jaya Zebua, dimana kami ini nanti dipekerjakan, apakah di perkebunan Akasia atau diperkebunan kelapa sawit ? Lalu korban mendatangi Zebua Toris dan menanyakan dimana orang-orang ini nanti dipekerjakan ? Sebelum Zebua menjawab pertanyaan korban,

    Tiba-tiba saja Ama Ema Gulo yang merupakan keponakan Zebua Toris alias Ama Jaya Zebua membentak korban dengan mengatakan Hura apa urusanmu nanya-nanya itu jangan sok-sok an kau ! sambil bangkit dari tempat duduknya dan hendak melayangkan pukulan kepada korban. Namun pukulannya tidak sempat kena sama korban karena ibunya Ama Ema Gulo yang bernama Serina Zebua menahannya.

    Karena Ama Ema menyerang terus korban dan ibunya pelaku menahannya terus sehingga mengakibatkan tangan ibunya patah. Kemudian datang adek Ama Ema Gulo yang bernama Zeki Gulo bersama 2 orang temannya memukul korban dengan cara mengeroyok yang membuat korban mengalami lebam dan baju sobek-sobek.

    Lalu ibu pelaku (Serina Zebua) membuat laporan ke Polsek Kunto Darussalam dengan laporan dia (Serina Zebua) sudah dipukul oleh Basari Hura yang mengakibatkan tangannya patah.

    Polsek Kunto Darussalam yang menerima laporan Serina Zebua dengan sigap bertindak cepat dan melakukan penangkapan terhadap Basari Hura terduga pelaku pemukulan terhadap Serina Zebua di dalam perkebunan kelapa sawit milik PT. SAM-II.

    Menurut informasi yang diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Kunto Darussalam Iptu. B.J. Tanjung di ruang kerjanya membenarkan bahwa benar telah melakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku pemukulan yang bernama Basari Hura dan sekarang sudah ditahan di sel Polsek Kunto Darussalam karena kita sudah memiliki alat bukti yang cukup.
    " Benar kita telah melakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku pemukulan dan sekarang sudah kita amankan di sel Polsek Kunto Darussalam", Katanya.

    Ketika wartawan media ini menyampaikan kepada Kanitres Polsek Kunto Darussalam, sesuai keterangan yang kita peroleh dilapangan bahwa Basari Hura bukan pelaku pemukulan terhadap pelapor Serina Zebua, malah Basari Zebua adalah korban penganiayaan dan pengorokan.

    Kanitres mengatakan itu kan menurut versi mereka. Kedua belah pihak mempunyai versi masing-masing.

    Makanya kepada pihak keluarga Basari Hura Yuniani Zai, kita sudah menganjurkan untuk membuat laporan ke Polsek Kunto Darussalam kalau merasa suaminya korban penganiayaan dan pengeroyokan, kita siap menerima laporannya kalau pihak keluarga mau membuat laporan.

    Dari pengamatan media ini di Polsek Kunto Darussalam, Rabu, 5 Desember 2018 sekira pukul 15.00 WIB terlihat istri Basari Hura, Yuniani Zai sedang membuat laporan di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Kunt. Darussalam. (ysng)



     
    Berita Lainnya :
  • NIAT UNTUK MENOLONG MALAH BERUJUNG DI BUI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved