www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Warga Minta Polisi Tertibkan Para Pembalap di Rohul
Senin, 18-09-2017 - 08:38:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Minta Polisi Tertibkan Para Pembalap di Rohul
  •  

    ROKAN HULU, TRIBUNSATU.COM - Balap liar sejumlah remaja baik di kawasan Jalan Diponegoro hingga Jalan Tuanku Tambusai di Bundaran Ratik Togak, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, sudah meresahkan warga dan pengguna jalan raya.

    Keresahan warga dengan keberadaan remaja yang lakukan aksi balap liar beralasan, karena hampir setiap malamnya apalagi puncak di malam Minggu, aksi balapan liar oleh sejumlah remaja dilakukan di jalan raya Tuanku Tambusai, hingga ke jalan jalur dua menuju ke perkantoran Bupati Rohul, termasuk kawasan Astaqa MTQ juga jalan lingkar depan gedung daerah hingga ,menuju ke jembatan Batang Lubuh 2.

    Diakui Fifo (41) warga Desa Babusalam Kecamatan Rambah, Ahad (17/9) dirinya mengaku resah, dengan adanya aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja. Menurutnya, aksi balapan tersebut sudah sangat membahayakan bagi para pengendara serta pengguna jalan yang melintas apa lagi saat malam Minggu .

    “Kita was-was saat melintas di Jalan raya, karena takut ketika melintas para remeja tengah melakukan balapan. Yang kita khawatirkan nantinya tertabrak atau tersenggol pembalap,”  terang Fifo.

    Aksi balap liar yang sering dilakukan remaja di sepanjang Jalan Diponegoro mulai taman kota Pasir Pangaraian bahkan hingga Bundaran Ratik togak depan Mesjid Agung Islamic center Rohul,  sudah lama berlangsung. Namun kerap dilakukan hanya malam hari, dan puncaknya pada Minggu malam.

    “Memang mereka balapan tidak setiap harinya, namun pada malam Minggu adanya puncak balapan. Biasanya ada belasan motor yang ikut balap liar tersebut, tentu kita sebagai pengendara terganggu,” ucapnya.

    Dirinya meminta, agar aparat kepolisian khususnya Satlantas Polres Rohul bisa menindak tegas para remaja yang kerap melakukan balap liar di seputaran jalan raya. Itu dilakukan tidak hanya untuk menghilangkan keresahan warga tetapi juga meminimalisir terjadinya laka lantas.

    Bukan hanya balapan liar saja yang buat resah masyarakat, knalpot resing yang digunakan pada kendaraan untuk balapan bahkan yang dibawa para remaja, juga sangat menganggu aktititas masyarakat.

    Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Risnan Aldino yang ditanya adanya balapan liar oleh remaja di jalan raya, juga knalpot rising kenderaaan yang kini marak, dirinya akan melakukan penertiban para remaja yang balapan serta knalpot rising kendaraan.(mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Minta Polisi Tertibkan Para Pembalap di Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved