www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Idap Penyakit Aneh, Warga Rohul Galang Dana Untuk Hamzah Suhendra Putra
Minggu, 17-09-2017 - 19:28:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Idap Penyakit Aneh, Warga Rohul Galang Dana Untuk Hamzah Suhendra Putra
  •  

    PASIR PANGARAIAN, TRIBUNSATU.COM - Keceriaan Hamzah Suhendra Putra, murid Kelas 6 SD Negeri 010 Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sirna setelah tumbuh daging yang semakin membesar di bagian mulutnya.

    Bocah berusia 12 tahun yang akrab disapa Putra merupakan warga Jalur 2 SP3 ‎Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu sudah mengidap penyakit aneh sejak Agustus 2017 lalu.

    Anak pasangan dari Suyitno (35) dan Linda (30) hanya bisa berbaring, dan rutin berobat jalan. Akibat benjolan di bagian mulutnya yang semakin membesar, bagian pipi sebelah kiri Putra juga membesar. Untuk bernafas, ada slang‎ yang tembus di bagian leher sebelah kiri.

    Eko Kurniawan (21), tetangga Putra di Desa Muara Jaya mengatakan penyakit aneh dialami bocah ini awalnya hanya benjolan kecil sebesar biji jagung di bagian gusi sebelah kiri.

    Saat sedang menyikat gigi, benjolan sebesar biji jagung di gusinya pecah dan mengeluarkan darah. Pasca itu, seperti ada daging tumbuh yang semakin membesar.

    Putra pernah dirawat di Rumah Sakit M Djamil Padang pada 8 September 2017 lalu. Namun, dari sekira 15 dokter yang pernah menanganinya menyatakan ke pihak keluarga, bahwa penyakit dialami bocah ini langka.

    Pada 15 September Putra dibawa pulang ke rumahnya dan dirawat oleh keluarganya sambil berobat jalan dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu, Rohul.

    ‎Benjolan mirip daging tumbuh di bagian mulut Putra semakin membesar, hingga bagian pipi sebelah kirinya membengkak dan kerap mengeluarkan darah segar. Hal itu menyulitkan Putra bernafas, apalagi menelan makanan karena mulutnya penuh dengan daging yang terus membesar.‎

    Pada Sabtu (16/9/17) kemarin, Putra dibawa keluarga ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu, guna menjalani perobatan rutin.

    Atas kabar dialami Putra, warga Desa Muara Jaya dan desa tetangga melakukan penggalangan dana untuk biaya perobatan murid SDN 010 Kepenuhan Hulu tersebut, apalagi ayahnya Suyitno hanya seorang sopir.‎

    Eko mengaku pihak keluarga sudah datang ke Dinas Sosial Rohul, untuk membantu dan memfasilitasi pengobatan Putra.‎ Ia juga berharap masyarakat Indonesia ikut mendoakan bocah ini agar segera sembuh dari penyakit yang dialaminya.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Idap Penyakit Aneh, Warga Rohul Galang Dana Untuk Hamzah Suhendra Putra
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved