www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tokoh Pemuda di Gunung Toar Dukung TMMD di Daerahnya
Selasa, 12-03-2019 - 14:29:25 WIB
TERKAIT:
 
  • Tokoh Pemuda di Gunung Toar Dukung TMMD di Daerahnya
  •  

    TALUK KUANTAN, Tribunsatu.com (12/03/19) - Tokoh pemuda (Toda) Kecamatan Gunung Toar, Rapulis sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

    Rapulis menegaskan, bahwa masyarakat di lima desa yakni Desa Teluk Beringin, Desa Pulau Mungkur, Desa Seberang Sungai, Desa Pulau Rumput dan Desa Seberang Gunung diwilayah Kecamatan Gunung Toar sangat merindukan jalan seperti yang kini tengah dibangun oleh Kodim 0302/Inhu

    "Jalan seperti ini sudah kami rindukan selama puluhan tahun. Proyek buka jalan ini sangat menguntungkan bagi warga dari lima desa tersebut, khususnya petani. Yang mana, luas lahan pertanian milik warga dari lima desa itu seluas 147 hektar," jelas Rapulis.

    Keuntungan itu, kata dia, jika selama ini para petani yang di dominasi petani karet itu ketika hasil kebun yang mereka peroleh hasilnya tidak begitu maksimal untuk dijual. Hal itu disebabkan dengan tidak didukungnya akses jalan dari dan menuju kebun masyarakat.

    Dengan dibukanya jalan baru itu secara langsung akan lebih memaksimalkan hasil kebun masyarakat, yang didominasi petani karet.

    Rapulis mengaku jika selama puluhan tahun terakhir ini, dimana dia pernah menjabat Kepala Desa (Kades) Teluk Beringin, pihaknya pernah mengusulkan pembukaan jalan seperti ini, baik itu dalam Musrenbangdes maupun setiap kali ada pertemuan dengan Pemkab Kuansing.

    "Selama ini kami selalu usulkan agar buka jalan baru seperti ini tapi tidak pernah direalisasikan," jelasnya.

    Dalam kesempatan ini, Rapulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP yang telah membangun jalan di desanya.
    "Saya selaku tokoh pemuda di Kecamatan Gunung Toar ini sangat mendukung pelaksanaan TMMD di Kecamatan Gunung Toar ini.

    Dengan pelaksaan TMMD ini, Insya Allah para pemilik kebun yang tanahnya terkena pembebasan lahan tidak ada masalah sama sekali. Usulan baik saya selalu di dengar warga dari lima desa itu. Sebelumnya saya dan warga sudah memusyawarahkan hal ini di kantor desa," pungkas Rapulis.


    Sebagaimana untuk diketahui, pelaksanaan TMMD pada sasaran tiga buka jalan di Teluk Beringin ini progresnya sudah mencapai satu kilometer lebih atau 30 persen dari volume tiga kilometer. Pekerjaan buka jalan itu sudah dilaksanakan selama dua hari.(Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Tokoh Pemuda di Gunung Toar Dukung TMMD di Daerahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved