www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemdes Sungai Buluh, DD Tahun 2020 Fokus Peningkatan Perekonomian Masyarakat.
Selasa, 11-02-2020 - 13:34:24 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemdes Sungai Buluh, DD Tahun 2020 Fokus Peningkatan Perekonomian Masyarakat.
  •  

    Sekdes Sungai buluh menunjukan pasar Desa

    TELUK KUANTAN - Tribunsatu.com Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Buluh akan merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk sejumlah pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

    Hal ini dikatakan Kades Sungai Buluh, Imam Surayo kepada saat ditemui awak media baru-baru ini. Adapun sejumlah pembangunan yang akan Pemdes laksanakan setelah adanya pencairan DD seperti pembangunan Los Pasar Desa, Paving Box Pasar Desa, dan Boxculver.

    "Kondisi los pasar kita sudah tidak layak, maka dengan adanya DD ini kita bangun 3 los pasar dan Paving box pasar Desa, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi Pedagang dan pembeli." Ujarnya.

    Dikatanya, kedepannya pengelolaan pasar ini akan kita serahkan ke Badan usaha milik Desa, dengan demikian desa akan memiliki sumber PAD.

    "Yang jelas kita akan mencari PAD sebesar-besarnya untuk kemajuan dan penungkatan perekonomian masyarakat kita." Pungkasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Buluh,Zainal arifin menambahkan bahwasanya untuk tahun ini Pemdes juga menganggarkan 100 juta untuk pemberdayaan PKK dan Karang Taruna. Hal ini dilakukan agar kedepannya PKK dan Karang Taruna Desa Sungai Buluh dapat mandiri.

    "Untuk 2021 Desa kita ditargetkan memiliki
    Bumdes mart bertingkat sekelas mini mall, stadion mini dan agrowisata. Itu merupakan target pemdes Sungai Buluh." Terangnya.

    "Selain itu di 2021 kita juga akan mendirikan taman baca dengan mengandeng pihak ketiga yakni pembangunan gedung baca." Tambahnya (Ndri).







     
    Berita Lainnya :
  • Pemdes Sungai Buluh, DD Tahun 2020 Fokus Peningkatan Perekonomian Masyarakat.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved