Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan (Surat Keputusan) SK Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 223 orang sekaligus pengambil" />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Serahkan SK Calon PNS dan Pengambilan Sumpah PNS:
Bupati Bengkalis Tuntut PNS Untuk Terus Update, Punya Inisiatif, Kreatif dan Inovatif
Selasa, 02-07-2019 - 22:05:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Tuntut PNS Untuk Terus Update, Punya Inisiatif, Kreatif dan Inovatif
  •  


    BENGKALIS, Tribunsatu.com   Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan (Surat Keputusan) SK Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 223 orang sekaligus pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil sebanyak 155 orang, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (02/07/2019).

    223 orang tersebut terdiri dari 147 Guru Garis Depan, 67 Bidan Pegawai Tidak Tetap, 8 Tenaga Harian Lepas Penyuluh Pertanian dan 1 Guru Honorer K1.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan bahwa pengambilan sumpah Calon PNS tersebut jangan hanya sekedar dilafadzkan atau diucapkan atau jangan hanya sekedar pelengkap administrasi persyaratan menjadi PNS, akan tetapi sumpah/janji tersebut harus dipatuhi dan dipenuhi.

    "Karena sumpah/janji itu akan dimintai pertanggungjawabannya baik oleh negara, masyarakat terlebih dihadapan Tuhan yang maha esa. PNS juga harus melaksanakan tugas yang telah ditetapkan dengan hati yang lapang dan tidak secara terpaksa," ujar Amril Mukminin.

    Bupati juga meminta agar semua calon PNS yang baru untuk dapat menunjukkan ketekunan, keuletan, komitmen, integritas dan disiplin, serta profesional. Selain itu, dapat memberikan pengabdian dan loyalitas untuk Kabupaten Bengkalis untuk melayani masyarakat dan terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

    "Untuk itu, dalam mengerjakan tugas, jangan secara asal-asalan, tetapi dituntut untuk menguasai dan memahami tupoksi yang didukung dengan ketekunan, keuletan, komitmen, integritas, disiplin dan profesional," ucap Kepala Daerah Bengkalis.

    Seiring dengan laju perkembangan yang semakin kompetitif, lanjut Bupati Bengkalis, PNS dituntut untuk selalu update dengan kondisi terbaru yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

    "Profesionalisme tidak ditentukan pada lama bekerja dan senioritas. Karena itu, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan disiplin serta terus mengasah kemampuan diri. Ketika kita ingin menjadi PNS handal, jangan malu untuk bertanya dan terus belajar, karena pengalaman bekerja adalah masa studi terpanjang dalam hidup," pesan Amril Mukminin.

    Dalam menjalankan tugas, jangan hanya menunggu datangnya perintah atasan, tapi harus punya inisiatif, kreatif dan inovatif, sehingga fungsi pelayanan sebagai aparatur pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

    Masih kata Kepala Daerah Bengkalis, seorang PNS harus selalu membaca tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika tidak paham, maka akan kehilangan arah dan tidak akan dapat menghasilkan kinerja yang baik, bahkan bisa terjebak pada pelanggaran hukum.

    “Akibatnya bukan hanya merugikan perangkat daerah tempat saudara bertugas, tetapi juga diri  sendiri. Karir akan sulit berkembang bahkan akan hancur, karena mendapat sanksi baik secara administratif maupun pidana akibat pelanggaran,” tutur Amril Mukminin.

    Saat itu, Bupati Bengkalis menyampaikan empat hal yang harus menjadi perhatian untuk para PNS yang hadir saat itu. Pertama, bagi PNS yang bertugas di bidang pertanian, agar bekerja keras dalam menyukseskan program pemerintah sehingga  terwujud Kabupaten Bengkalis yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia.

    Kedua, bagi para guru, harus selalu semangat dalam mengabdi, disiplin dan selalu berusaha meningkatkan kualitas mengajar serta mutu pendidikan, sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi.

    “Ketiga, bagi PNS yang bertugas di rumah sakit, puskesmas, pustu dan polindes diharapkan senantiasa meningkatkan profesionalitas, disiplin, ikhlas dalam melayani agar terwujud masyarakat kabupaten bengkalis yang sehat,” ucapnya.

    “Dan yang keempat, bekerjalah dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja berkualitas serta tidak malas bekerja,” tandasnya.(ISNADI INF)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Tuntut PNS Untuk Terus Update, Punya Inisiatif, Kreatif dan Inovatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved