www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mesjid Dan Musholla Adakan Lomba Pawai Takbir
Selasa, 04-06-2019 - 18:09:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mesjid Dan Musholla Adakan Lomba Pawai Takbir
  •  

    BENGKALIS - Tribunsatu.com Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh miniatur Masjid dan Musholla Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, mengikuti Lomba Pawai Takbir. Lomba ini diadakan di malam takbiran setiap tahunnya. Puncak lomba akan dilaksanakan pada malam Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H, Selasa (4/6/19).

    Adapun rute pawai takbiran Idul Fitri tersebut, menampilkan berbagai miniatur dan dipusatkan di jalan Ahmad Yani tepatnya di Lapangan Tugu.

    Pawai takbir Idul Fitri 1440 H ini melewati rute, star dari jalan Jendral Sudirman, Cokro Aminoto, Hantuah, Pattimura dan kembali berakhir lapangan tugu.

    Sementara itu, untuk mengikuti pawai takbiran Idul Fitri tersebut, sejumlah pemuda atau para Jamaah dari Masjid maupun Mushola sudah terlebih dahulu mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai takbiran itu.

    Yang mengikuti pawai takbir Idul Fitri ini, seluruh Masjid, Musholla dan sekolah-sekolah sekecamatan Bengkalis.

    Ada Masjid dan Mushalla ambil bagian dalam pawai yang membuat sejumlah jalan di kota Bengkalis macet. Pada umumnya peserta pawai membawa miniatur masjid dan mushalla. 

    Pada kesempatan itu juga, Panji Miptah salah seorang Ketua Miniatur Masjid Al'Mubaraq Desa Senggoro, mengatakan bahwa pelaksanaan pawai takbiran Idul Fitri 1440 H merupakan salah satu upaya umat Islam untuk mensyi'arkan nilai-nilai Islam." ungkapnya.

    Upaya yang harus senantiasa ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Melalui pawai takbir Idul Fitri 1440 Hijriah ini, mari kita tingkatkan dan tumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan mempererat silaturahmi," pungkasnya.

    Sementara itu, warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pawai di malam Idul Fitri. Bukan saja di tempat pelepasan, tetapi juga duduk-duduk di pinggir jalan di setiap rute yang dilalui peserta pawai. Mereka ingin melihat dari dekat kemeriahan pawai takbir Idul Fitri yang dilaksanakan satu kali dalam setahun.(is)



     
    Berita Lainnya :
  • Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mesjid Dan Musholla Adakan Lomba Pawai Takbir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved