www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Masyarakat Bengkalis Larut Dalam Muhasabah Diri
Kamis, 21-09-2017 - 12:52:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Bengkalis Larut Dalam Muhasabah Diri
  •  

    BENGKALIS, TRIBUNSATU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis menggelar tabligh akbar sempena tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H/2017 M di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis. Rabu malam (20/9/2017).

    Sebelum dilaksanakan ceramah agama, terlebih dahulu dilaksanakan muhasabah diri menjelang masuknya waktu sholat Maghrib yang dibawakan langsung Ketua MUI Bengkalis H Amrizal bersama imam masjid Agung Istiqomah H Ghufronuddin.

    Dalam muhasabahnya Ghufronuddin mengatakan, orang yang sering melafazkan istighfar, maka Allah akan selesaikan setiap masalah yang muncul terhadapnya. Allah murahkan rezekinya disetiap langkah tanpa disangka-sangka.

    "Dengan melafaskan setiap kalimat-kalimat Allah, maka Allah mudahkan setiap masalah yang hadir di kehidupan kita," ujar Ghufronuddin.

    Sementara Amrizal mengajak kepada jamaah yang hadir agar dapat menjadikan momentum tahun baru Islam 1439 H untuk selalu menginstropeksi diri dengan menoleh ke belakang dan memandang ke depan agar seluruh perbuatan kita semakin baik.

    "Mari kita pasang niat kita untuk berubah ke arah yang lebih baik, baik itu kepada Allah, manusia maupun alam semesta, sehingga bangsa ini lebih dihargai bangsa lain," ungkap Amrizal

    Hadir dalam acara tersebut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Ariyanto, Asisten Administrasi Umum HT Ilyas, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan ratusan masyarakat. Mereka semua  larut dalam muhasabah.

    Sementara Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekda Bengkalis H Arianto berpesan, agar umat Islam menjadikan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, sebagai momentum iktibar untuk instropeksi ke arah yang lebih baik.

    "Mari kita jadikan pergantian tahun baru Hijriyah sebagai wahana untuk merenung, mengevaluasi dan instropeksi diri terhadap berbagai hal dan aktifitas yang telah kita lakukan pada masa lalu, sehingga kita dapat melakukan perubahan sikap dan pola fikir menjadi lebih baik," ajak H Arianto.

    Arianto berharap, melalui peringatan tahun baru Islam ini umat Islam di daerah ini dapat menambah kualitas ibadah kepada Allah SWT dan kecintaan kepada baginda Rasullullah SAW. Kecintaan yang harus dipraktekan dengan mengikuti suri tauladan serta menjalankan sunnah beliau.

    "Sebagai umat islam yang mengimani kerasulan Nabi Muhammad SAW., sangatlah keliru bila dalam kehidupan kita sehari-hari masih meniru atau mencontoh perilaku dari orang-orang selain seperti yang telah diberikan atau dicontohkan nabi Muhammad SAW," pesan Arianto.

    Arianto mengajak umat Islam di daerah ini untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, agar dalam menjalani kehidupan ini selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya. Selalu mendapatkan rahmat dan ridho-Nya.

    Sementara itu penceramah ustad H Aryanto Rosyad yang juga pimpinan pondok pesantren An-Ni'mah Kota Batam, dalam kesimpulan isi ceramahnya berpesan, agar umat Islam selalu menghidupkan masjid, sholat lima waktu di masjid. Memperbanyak ibadah untuk dunia dan akhirat serta mengamalkan isi kandungan Alquran.(mcr)






     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Bengkalis Larut Dalam Muhasabah Diri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved