www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pertamina Pastikan Kilang Sei Pakning Beroperasi Normal
Kamis, 06-02-2020 - 21:06:03 WIB
TERKAIT:
 
  • Pertamina Pastikan Kilang Sei Pakning Beroperasi Normal
  •  

    Sei Pakning - Tribunsatu.com Pertamina memastikan kilang RU II Sungai Pakning beroperasi normal pasca insiden yang terjadi pada Jumat (31/01/2020).

    Dengan kondisi yang normal, maka produksi BBM tetap berjalan seperti biasa. Selain itu, Pertamina juga melakukan penanganan korban yang saat ini sudah memasuki tahap pemulihan.

    Pjs. Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU II Didi Andrian mengatakan awak media ini, penanganan korban langsung dilaksanakan dengan membawa korban ke Klinik Pratama yang berada di komplek Pertamina Sei Pakning.

    Untuk penanganan lanjutan, 3 dari 4 korban dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru.

    "Fokus awal kami adalah penanganan korban. Kejadian diperkirakan pukul. 17.30 WIB dan korban langsung kami bawa ke Klinik Pratama. Selanjutnya 3 korban kami bawa ke Pekanbaru untuk penanganan lebih lanjut,"ungkap Didi.

    Lebih detail mengenai penanganan di RS Awal Bros Pekanbaru, Didi menjelaskan pada kesempatan pertama langsung dilakukan penanganan khusus terhadap luka bakar korban.

    Pertamina juga menurunkan 2 orang personil di RS Awal Bros Pekanbaru untuk memantau kondisi korban termasuk mendampingi anggota keluarga yang secara khusus didatangkan untuk mendampingi korban.

    Sedangkan untuk pasien yang dirawat di Klinik Pratama Pertamina Sei Pakning, dilakukan penanganan langsung oleh tim medical Pertamina.

    "Kami juga pastikan pihak keluarga mendapatkan akses untuk dapat segera mendampingi para korban. Kami turunkan 2 orang personil kami untuk pastikan pendampingan terhadap korban berjalan lancar,"imbuh Didi.

    Paralel dengan penanganan korban, Pertamina Sei Pakning terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Polsek Bukit Batu termasuk menyampaikan laporan awal kepada Dinas Tenaga Kerja.

    Terkait penyebab insiden, Pertamina tengah menurunkan tim untuk olah informasi di tempat kejadian.

    "Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Investigasi pun tengah dilaksanakan. Semoga insiden ini menjadi pelajaran bagi kita bersama serta para korban dapat segera pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala,"kata Didi.

    Kabid Pengawasan Imran Rosadi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) pekanbaru bersama Disnaker Dumai mengunjungi lokasi kejadian di Pertamina Sei Pakning rabu 5 Febuari 2020.

    Pantauan media ini, hasil investigasi tim Disnaker melalui Kabid pengawasan Imran Rosadi mengatakan, ini akan dilakukan investigasi yang lebih dalam lagi, ucapnya.

    Sementara di tempat terpisah Edi Ahmad (korban) di saat media ini mengunjungi ke RS Awal Bros senin 3 Febuari 2020 pukul 19.00 WIB mengatakan, kami bertiga di RS Awal Bros junaidi Gultom kamar 706, Balduin Tobing 716, dan Edi Ahmad 710,"terang Edi Ahmad.

    Lanjut Edi, satu orang lagi di bawa RS Pertamina, karena kondisinya tidak berapa parah, hanya kami bertiga yang di RS Awal Bros, namun kami di antar dari pihak Pertamina dan di jaga sama mereka.

    Tambahnya, saya sangat percaya sama pihak managemen pihak Pertamina, di karenakan yang sudah-sudah mereka bertanggungjawab,"jelas Edi.(Isnadi)



     
    Berita Lainnya :
  • Pertamina Pastikan Kilang Sei Pakning Beroperasi Normal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved