www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Bengkalis Luncurkan Program BPNT
Kamis, 10-10-2019 - 18:46:07 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Bengkalis Luncurkan Program BPNT
  •  

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Melakukan Pemukulan Gong Pada Pembukaan Program BPNT Melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kabupaten Bengkalis tahun 2019, di lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (10/10/2019).


    BENGKALIS, Tribunsatu.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, meluncurkan program penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Kamis, (10/10/2019), di lapangan Tugu Bengkalis.

    Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan program bantuan pangan non tunai adalah program yang berkelanjutan, dulu dikenal dengan Program Beras Miskin (RASKIN) yang berubah menjadi Program Beras Sejahtera (RASTRA) dan sekarang menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), semua itu dilakukan Pemerintah dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia pada umumnya dan peningkatan pangan di tingkat keluarga khususnya.

    "Meskipun Kabupaten Bengkalis mendapat alokasi program BPNT di tahap ke II yaitu pada akhir bulan September, namun kami yakin bahwasanya pelaksanaan BPNT di Kabupaten Bengkalis akan berjalan dengan baik. Untuk itu pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerja keras semua pihak yang telibat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Rastra, semoga keberhasilan ini dapat pula dicapai pada pelaksanaan BPNT nantinya”, kata Kepala Daerah Bengkalis tersebut.

    Selanjutnya dalam laporan Ketua Panitia yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Martini menyampaikan bahwasanya pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sesuai dengan UU No 13 tahun 2011 tentang penanganan Fakir Miskin dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 03 tahun 2011 tentang Program Bantuan Sosial secara Non Tunai.

    Sedangkan dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin mengatakan program ini adalah program nasional untuk menuntaskan kemiskinan.

    “Pada bulan September tahun 2018 yang lalu Bantuan Non Tunai cara pengambilannya sudah menggunakan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), di Indonesia ada 15,6 juta jumlah keluarga penerima manfaat, di Riau ada 2.207.351 keluarga penerima manfaat dan di Kabupaten Bengkalis berjumlah 33.258 yang harus kita tuntaskan”, kata H. Dahrius Husin.

    Selain Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Tampak hadir pada acara tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0303 Bengkalis diwakili oleh Kapten Inf. Muhdoyo, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami, Staf Khusus Bupati Bengkalis Suparjo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Asisten Pemerintahan Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Sekretaris Dinas Sosial Reza Noverindra, Ketua LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, Head of Business Banking PT. BNI (persero) Tbk Wilayah Padang Erisman, Pimpinan Cabang Kantor Bulog Bengkalis Berdian Wiradika Damanik, Kemenag Bengkalis H. Charles, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Para Pejabat Tinggi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, serta para penerima Bantuan Pangan Non Tunai. (ISNADI/INF)




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Luncurkan Program BPNT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved