www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemuda Harus Memiliki Jiwa Entreprenuer
Senin, 04-03-2019 - 21:56:48 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemuda Harus Memiliki Jiwa Entreprenuer
  •  

    Tembilahan, Tribunsatu.com Susilawati adalah perempuan kelahiran Aceh (SIGLI ) 21 Agustus 1995 , Lulusan S1 Sarjana Ekonomi Juga aktif di Kohati PBHMI, saya sudah menguluti dunia bisnis mulai sejak SMA, Yang pertama saya pernah bisnis Home Industri dengan Tekad, Semangat dan Modal keberanian untuk menjadi entreprnuer yang sukses, kenapa berbicara bisnis karena bisnis itu sangat menarik kita bebas berkreasi dan profesinya tidak dalam intervensi serta mengajarkan kita mandiri hal yang terpenting adalah belajar tanggung jawab, Ungkap Susi perempuan cantik kelahiran aceh ini.

    Pengertian Entrepreneur secara umum adalah keinginan dan kemampuan seseorang untuk melakukan perombakan sistem, mengubah ide baru atau penemuan baru menjadi sebuah inovasi yang sukses.

    Pertanyaan sekarang adalah bagaimana pemuda memiliki jiwa entrepreneur?
    yang pertama adalah harus memiliki pengetahuan, pengalaman, mencari peluang baru, jaringan, sumber yang ada serta mengunakan waktu secara efektif dan efisien.

    Menjadi pengusaha muda atau pembisnis sukses sangat di harapkan bagi pemuda-pemudi Indonesia dengan merintis usaha baru dari nol tidak semudah yang kita bayangkan. kita butuh perjuangan dan semangat pantang menyerah tak jarang kegagalan selalu menghampiri kita semua, sebab itulah banyak orang mengatakan seorang pembisnis harus memiliki mental yang kuat, seperti sampah kecil yang berada ditengah lautan selalu dihantam oleh ombak begitulah kegagalan yang datang bertubi tubi bagi pembisnis. ungkap susi perempuan aceh asal sigli

    Memilih menjadi pembisnis harus memulainya dengan tangan sendiri seperti home industri, perdagangan namun tidak semua yang di lewati begitu mudah tetapi banyak rintangan selalu menghampiri.

    Pemuda merupakan generasi penerus bangsa dalam menghadapi pasar bebas asean kita sebagai generasi bangsa harus mempersiapkan sumber daya manusia tangguh dibidang kewirausahaan harus sedini mungkin. enterpreneurship dipandang sangat penting guna membina dan memfasilitasi kegelisahan pemuda guna mewujudkan bisnis wisdom to global action.

    Kita harus mampu bermitra dengan berbagai elemen guna melatih jiwa enterprenuer pemuda, pembangunan ekonomi bangsa indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dalam memprioritaskan pada peningkatan dan pemerataan pendapatan ekonomi rakyat secara konstitusi hal ini tercermin pada pancasila sila ke 5 (keadila sosial bagi seluruh rakyat indonesia), yang menekankan kesejahteraan bagi rakyat indonesia secara individual mau pun kelompok.

    Konsep kemajuan pemuda "Berani berkata tidak berani menghadapi kebenaran lakukan yang benar"

    Kemudian menurut William Clement Stone pengusaha sukses amerika mengatakan "Betapa pentingnya kehidupan yang penuh integritas, jujur, adil dan dapat dipercaya serta komitmen."

    Bagaimana membentuk karakter pemuda yang berjiwa entreprenuership ? karakter pemuda merupakan aspek penting untuk kemajuan suatu bangsa karakter yang berkualitas perlu dibentuk di usia dini , Menurut Jennie M. Xue (2016) mengatakan membesarkan anak - anak berjiwa entrepreneur sejak dini berarti mempekenalkan seawal mungkin personality trait entrepreneur serta arti pasar, produk dan strategi bisnis. peran keluarga sangat penting Jiwa entrepreneurship sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap individu, tapi memiliki kadar yang berbeda tergantung bagaimana orangtua mengasah dan melatihnya dalam lingkungan keluarga.

    Dalam konteks inilah jiwa entrepreneurship, yang berkaitan dengan life skill ini sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar. Dengan pendidikan, seorang entrepreneur akan memiliki visi dan misi yang tinggi, memiliki jiwa kreatifitas dan inovasi yang kuat, pemberani, jujur dan berjiwa kompetitif.

    Berjiwa pemimpin wajib di miliki seorang pengusaha untuk mengarahkan bisnisnya menuju puncak kesuksesan. terkadang sebagai seorang pengusaha, anda di tuntut untuk bisa mengambil keputusan dengan bijak tanpa harus merugikan pihak manapun. karenanya, jadilah pemimpin yang baik bagi diri sendiri, karyawan, dan bagi perkembangan bisnis anda.

    Harus berani mengambil resiko
    Terkadang seorang pengusaha memandang sebuah resiko sebagai peluang. Naluri ini lah mendorong para pelaku usaha menjadi seorang "Petarung" yang berani mengambil resiko untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, sebab, pada dasarnya dalam setiap masalah selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha.

    Terus belajar dan menambah wawasan bagi calon pengusaha sukses, proses pembelajaran tidaklah berhenti dibangku pendidikan formal sajan setiap jam adalah belajar, baik belajar dari buku, belajar dari ahlinya langsung, maupun belajar dari pengalaman yang di dapatkannya di kehidupan nyata. semakin sering anda belajar, maka semakin luas pula wawasan yang bisa anda jadikan sebagai modal usaha.

    Pantang menyerah, Kegagalan mungkin sudah menjadi bagian dari perjalanan para pengusaha sukses di indonesia. namun kegagalan yang mereka alami tidak lantas membuatnya putus harapan dan berhenti menjalankan usaha, jiwa pantang menyerah telah tertanam di dalam diri mereka, sehingga selalu ada cara baru untuk bangkit dari kegagalan yang mereka alami. karakter inilah yang wajib anda miliki agar kesuksesan yang anda impikan busa terwujud sesuai target yang telah ditentukan. (SumberJurnal Bisnis manajemen (Bisnis UKM).

    Maka dari itu pemuda/i harus berani terjun kedalam dunia bisnis jangan takut gagal mencoba dalam berbisnis guna memperkuat ekonomi bangsa sehingga menjadikan kemandirian kepada pemuda dan pemudi itu sendiri sehingga terwujudnya kesejahteraan ekonomi, Trik untuk memulai bisnis, yaitu ide, berfikir terbuka, fokus, kerja keras, kerja cerdas, dukungan dari orang tua yang terakhir adalah doa kita dengan Tuhan Maha Esa. Harap susilawati perempuan cantik kelahiran Aceh (Sigli)

    Penulis : Susilawati, SE
    Organisasi : Aktif di Kohati PBHMI Periode 2018-2020



     
    Berita Lainnya :
  • Pemuda Harus Memiliki Jiwa Entreprenuer
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved