www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Antisipasi Demam Berdarah Babinsa Koramil 07/Reteh Puskesmas Laksanakan Foging
Kamis, 07-02-2019 - 15:44:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Antisipasi Demam Berdarah Babinsa Koramil 07/Reteh Puskesmas Laksanakan Foging
  •  

    Reteh, Tribunsatu.com (6.2.19 ) - Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa koramil 07/Reteh Serma Nofiandi Koramil bersama petugas Puskesmas pulau kijang mengadakan kegiatan fogging di RT 001 RW 002 kel pulau kijang kecamatan Reteh.

    Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di kelurahan pulau kijang sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging.

    Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan oleh anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

    Babinsa koramil 07/Reteh Serma Nofiandi mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

    “Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.” ungkapnya.

    Lebih lanjut babinsa minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar.

    “Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD”.jelas Babinsa.

    Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.

    Sementara itu petugas puskesmas pulau kijang M.Amin mengungkapkan pihaknya sgt berterima kasih kpda babinsa yg telah membantu melaksnakan sosialisasi dan penyemprotan di wilayah kel pulau kijang
    Serma Nofiandi menyampaikan, sudah kewajiban saya sebagai babinsa harus peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dimsyrkat utk menjaga kebersihan lingkungan. (Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Demam Berdarah Babinsa Koramil 07/Reteh Puskesmas Laksanakan Foging
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved