www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 07/Reteh Dampingi Kelompok Wanita Tani Berkah Bersama
Kamis, 07-02-2019 - 15:31:35 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 07/Reteh Dampingi Kelompok Wanita Tani Berkah Bersama
  •  

    Reteh, Tribunsatu.com 06.02.19 - Babinsa koramil 07/Reteh Serda supriadi melaksanakan pendampingan kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA desa Sebrang Sanglar yang di ketuai oleh ibu Megawati, tepatnya di dusun Dusun Dahlia rw 04 Rt 01 sebrang sanglar.

    Indonesia memiliki kesuburan tanah yang sangat baik untuk lahan pertanian, Kondisi ini menjanjikan kehidupan yang layak dalam hal penyediaan pangan. Namun saat ini kita masih ketergantungan beras dari negara lain.

    Hal ini cukup ironis mengingat sebenarnya kita mampu untuk menghasilkan beras dan memenuhi kebutuhan pokok ini bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut yang menjadi penggerak ibu-ibu petani dari desa Penggalang.

    Ibu Megawati bersama ibu-ibu petani dari desa Sebrang bersama mendirikan kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA. Tidak mau kalah dengan kaum laki-laki, kelompok wanita tani ini sangat giat dalam hal pertanian.

    Bukan hanya menanam padi saja, tetapi mereka menanam berbagai macam sayuran yang bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

    Melihat semangat ibu-ibu petani dari Desa Penggalang, Serda Supriadi mengadakan pendampingan dan memberi pengertian tentang apa arti ketahanan pangan kepada kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA yang di ketuai ibu Megawati ini.

    Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA mendorong ibu- ibu yang lain untuk memanfaatkan pekarangan yg kosong untuk di tanami tanaman holtikultura seperti sayur sayuran.

    "Kegiatan yang dilakukan kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA ini semoga menjadi inspirasi wanita tani dari desa yang lain sehingga ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah melalui Mentri pertanian serta kerjasama dengan TNI dapat terwujud." ungkap Serda Supriadi.

    Kegiatan tersebut didampingi oleh Serda supriadi sebagai Babinsa Sebrang sanglar dan bapak samsuarni SST selaku PPL serta Fasilitator dari PT SINAR MAS RAMLAN SEMBIRING , serta dilakukan oleh Ibu Megawati dan kelompok wanita tani BERKAH BERSAMA beserta warga desa sebrang sanglar. (Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 07/Reteh Dampingi Kelompok Wanita Tani Berkah Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved