www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Serka Damrianto Babinsa Koramil 03/Tempuling Ajarkan Anak-Anak Mengaji di Wilayah Binaannya
Senin, 04-02-2019 - 17:01:02 WIB
TERKAIT:
 
  • Serka Damrianto Babinsa Koramil 03/Tempuling Ajarkan Anak-Anak Mengaji di Wilayah Binaannya
  •  

    Kempas, Tribunsatu.com Senin (04/02/2019) - Apa yang dilakukan salah seorang anggota Koramil 03/Tempuling Jajaran Kodim 0314/Inhil bernama Serka Damrianto, patut diacungi jempol dan layak menjadi tauladan teman-temannya sesama anggota TNI Khususnya di Jajaran Koramil 03/Tempuling.

    Di sela-sela tugasnya sebagai Bintara Pembinas Desa (Babinsa), ternyata Serka Damrianto, begitu ia biasa disapa, setiap hari menyempatkan diri mengajar anak-anak di Masjid Almuhajirin Desa Bayas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, lingkungan rumahnya, membaca Al Quran.

    Pengajaran tata cara membaca Al Quran ini dilakukan setiap hari oleh Serka Damrianto Desa Bayas Jaya ini.

    Dalam setiap kegiatan pengajaran mengaji itu Serka Damrianto juga ditemani oleh seorang guru ngaji program magrib mengaji Bupati Inhil HM Wardan dan biasa diikuti puluhan anak, remaja hingga dewasa yang belum pandai mengaji juga ikut serta para orang tua sambil menunggu anak-anaknya belajar mengaji.

    Serka Damrianto saat ditemui di Masjid tersebut mengatakan bahwa, sejak adanya program Magrib Mengaji waktu belajar mereka dilaksanakan menjelang sholat Magrib dengan belajar membaca Al-Quran hingga menjelang Magrib.

    “Bukan hanya belajar baca dan tulis huruf hijaiyah tapi gerakan dan bacaan sholat juga kami ajarkan kepada mereka,” ungkapnya.

    Ia mengaku ikhlas membantu karena prihatin masih banyak anak-anak bahkan sudah remaja yang belum bisa baca Al-Quran.

    "Insya Allah dengan segala usaha saya akan memberikan pelajaran mengaji kepada masyarakat, baik anak-anak hingga dewasa yang tidak tahu mengaji, Saya minta untuk datang ke masjid sekaligus memakmurkan masjid kita ini," tukasnya.

    Selain menjalankan tugas Negara sebagai aparat teritorial pembina desa, Serka Damrianto mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi muda di lingkungan tempat tinggalnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

    "Saya berharap mereka semua nantinya menjadi generasi yang Qurani dan dan berjiwa pancasila serta hidupnya selalu terjaga dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain," pungkasnya. (Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Serka Damrianto Babinsa Koramil 03/Tempuling Ajarkan Anak-Anak Mengaji di Wilayah Binaannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved