www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Untuk Meningkatkan Kemahiran Bela Diri Prajurit Kodim 0314 Inhil Melaksanakan Latihan Yongmodo
Rabu, 23-01-2019 - 12:58:21 WIB
TERKAIT:
 
  • Untuk Meningkatkan Kemahiran Bela Diri Prajurit Kodim 0314 Inhil Melaksanakan Latihan Yongmodo
  •  

    Tembilahan, Tribunsatu.com Rabu (23/01/19) - Untuk meningkatkan kemahiran Prajurit Kodim 0314/Inhil dalam kegiatan Minggu Militer diantaranya dengan latihan bela diri Yong Moodo yang dilaksanakan setelah Apel pagi di halaman dan Aula Grabhakti Makodim 0314/Inhil.

    Latihan ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang dipimpin langsung oleh Pjs. Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi serta Bati Ops Kodim 0314/Inhil Serda M. Saiful Rodi.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Andrian Siregar, S.I.P melalui Pasiops menyampaikan bahwa Yong Moodo merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI guna menghadapi segala situasi serta kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit.

    “Seni beladiri Yong Moodo adalah seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat,” ungkap Dandim.

    Menurut Dandim untuk membentuk prajurit yang kuat dan berkualitas dari segi kemampuan menghadapi lawan maka latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sangat diperlukan.


    Selain itu keseriusan setiap prajurit dalam melaksanakan latihan juga harus ditanamkan agar materi latihan yang diberikan dapat terserap dengan baik serta dapat diaplikasikan untuk kedepannya.
    Dandim 0314/ Inhil menambahkan latihan ini digelar juga untuk menciptakan prajurit yang lebih profesional dan tangguh sehingga dapat melaksanakan tugas pokok TNI AD dengan baik.

    Dandim Juga mengingatkan kepada Prajurit Kodim 0314/Inhil “Lakukanlah latihan ini dengan serius dan benar guna meningkatkan kompetensi diri yang kita miliki sekarang, main-main dalam latihan bisa berakibat fatal bagi diri prajurit itu sendiri maupun orang lain”, tutup Dandim. (Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Untuk Meningkatkan Kemahiran Bela Diri Prajurit Kodim 0314 Inhil Melaksanakan Latihan Yongmodo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved