www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Peringati Tahun Baru Islam, Puluhan Pompong Hias Berpacu di Sungai Indragiri Tembilahan
Sabtu, 23-09-2017 - 10:20:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringati Tahun Baru Islam, Puluhan Pompong Hias Berpacu di Sungai Indragiri Tembilahan
  •  

    TEMBILAHAN, TRIBUNSATU.COM - Puluhan pompong yang telah dihiasi dengan berbagai pernak pernik terlihat memenuhi Sungai Indragiri, Kamis (21/9/2017), pompong-pompong tersebut terlihat bergerak cepat untuk sampai ke garis finish.

    Adanya pompong yang berjumlah 25 unit berseliwiran di Sungai Indragiri itu tidak lain untuk memeriahkan tahun baru Islam 1439 Hijriah.

    Banyak masyarakat yang tidak ingin ketinggalan menyaksikan iven yang digelar secara rutin setiap tahunnya oleh Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Riau itu.

    Bahkan, Bupati Inhil, HM Wardan pun tidak mau ketinggalan dan ikut menaiki salah satu pompong yang ada.

    ''Kita sangat bangga dengan adanya Festival Sungai Indragiri ini, kedepan, Disporbudpar harus bisa mengemas kegiatan ini menjadi lebih menarik sehingga bisa menarik wisatawan datang ke Inhil,'' sebut Bupati saat acara.

    Melihat meriahnya antusias warga yang menyaksikan, Bupati pun menyebut akan mencoba menganggarkan perbaikan turap dan jembatan, serta mencari tempat yang lebih representatif.

    ''Saya juga merencanakan menyandingkan acara ini dengan helatan Gema Muharram. Tahun depan, Festival Sungai Indragiri ini harus menjadi iven tahunan Provinsi Riau,'' tukas HM Wardan.

    Pada kesempatan itu juga, Bupati berkesempatan menabur ribuan bibit ikan berbagai jenis ke Sungai Indragiri yang merupakan rangkaian acara festival Sungai Indragiri pada tahun ini.

    Sementara itu, Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Effendi menjelaskan bahwa awalnya kegiatan ini hanya diikuti oleh warga dari perwakilan RT di Desa Sungai Intan.

    ''Alhamdulillah sekarang sudah semakin baik, tidak hanya tingkat RT, desa-desa di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu sampai dari Kecamatan Concong sudah mengikutinya,'' terang Ahmad Effendi.(grc)



     
    Berita Lainnya :
  • Peringati Tahun Baru Islam, Puluhan Pompong Hias Berpacu di Sungai Indragiri Tembilahan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved