www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
BABINSA KORAMIL 01/RENGAT MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN UPSUS PENANAMAN PADI DI DESA BARANGAN
Selasa, 09-04-2019 - 23:24:10 WIB
TERKAIT:
 
  • BABINSA KORAMIL 01/RENGAT MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN UPSUS PENANAMAN PADI DI DESA BARANGAN
  •  

    RENGAT, Tribunsatu.com (08 / 04 / 19) - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Rahmansyah melaksanakan pendampingan upsus penanaman tanaman padi bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Barangan Kec. Rengat Barat Kab. Inhu. Memasuki Bulan April para petani mulai melakukan aktifitas penanaman padi di lahan persawahan masing-masing, salah satunya petani di Desa Barangan.

    Yang selama ini tidak dapat turun ke sawah akibat tingginya curah hujan dan meluapnya sungai indragiri, sehingga para petani sama sekali tidak bisa melakukan penanaman padi di lahannya.
    Serda Rahmansyah bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki beserta masyarakat bahu-membahu mengerjakan penanaman padi di lahan persawahan.

    Kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat pada saat memasuki musim tanam biasanya masyarakat bergotong royong dan tolong menolong dalam melakukan penanaman padi sejak mulai pembibitan hingga penanaman. Gotong royong dalam melaksanakan penanaman padi ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Desa Barangan.
    Selaku Bintara Pembinaan Desa di wilayahnya,

    Serda Rahmansyah selalu siap membantu dan bekerja sama dengan PPL setempat untuk pendampingan serta melaksanakan pemantauan dalam hal upsus penanaman padi, serta melaksanakan penanaman padi bersama masyarakat dan Kelompok Tani Sumber Rejeki guna meningkatkan swasembada pangan bagi masyarakat Desa Barangan.

    Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin menegaskan “bahwa keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan tanaman padi merupakan bagian dari tugas pokok TNI.

    Melalui para Babinsa, Danramil menghimbau serta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak ada keraguan untuk mengajak para Babinsa melakukan kegiatan yang sifatnya gotong royong demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat”.(Penrem031)



     
    Berita Lainnya :
  • BABINSA KORAMIL 01/RENGAT MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN UPSUS PENANAMAN PADI DI DESA BARANGAN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved