www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kodim 0302/INHU Terus Gesah Jalan Seminesasi Desa Sibarobah
Rabu, 13-03-2019 - 12:52:11 WIB
TERKAIT:
 
  • Kodim 0302/INHU Terus Gesah Jalan Seminesasi Desa Sibarobah
  •  

    GUNUNG TOAR, Tribunsatu.com (13/03/19) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 104 Kodim 0302 Inhu/Kuansing terus gesa pengerjaan jalan semenisasi desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing Provinsi Riau Minggu.

    TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

    Dilaksanakan TMDD ini dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

    Menurut Dan SSK Kapten. Arh.Jupri mengatakan Untuk saat ini jalan di kerjakan sepanjang 350 M Lebar 3 M, baru selesai 300 M Lebar 3M. Namun dalam waktu dekat akan segera selesai

    Pengerjakan jalan semenisasi yang berada di Desa Sibarobah Kecamatan Gunung Toar tersebut merupakan jalan yang menghubungkan masyarakat menuju Masjid serta jalan mengarah ke kompang penyeberangan.

    Karena sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan setapak yang tidak layak untuk dilewati" ungkap Kapten Jupri.

    Salah seorang Warga Siberobah bernama Milus juga mengungkapkan rasa terima kasih dan sangat berbangga kepada anggota TNI yang tergabung dalam TMMD yang telah hadir ikut membangun desa kami dengan semangat gotong royong bersama masyarakat desa Siberobah yang dimotori oleh TNI-AD

    Milus menilai, apa yang dikerjakan oleh TNI, jelas untuk kepentingan masyarakat Siberobah

    "Ini merupakan pengalaman pertama saya melihat Tentara masuk Desa dalam misi pembangunan jalan untuk kepentingan masyarakat.

    Bila semenisasi selesai dilaksanakantim TMDD maka aktivitas warga akan terasa lancar karna hampir seluruh warga Dusun 2 melintasi jalan tersebut dalam menjalankan aktifitas sehari" ungkap Milus

    Semoga kesejahteraan masyarakat makin meningkat karena untuk proses jual beli hasil pertanian lebih cepat. (red)



     
    Berita Lainnya :
  • Kodim 0302/INHU Terus Gesah Jalan Seminesasi Desa Sibarobah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved