www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
BABINSA KORAMIL 01/RENGAT BANTU PENCABUTAN BENIH PADI PETANI
Senin, 11-02-2019 - 11:35:07 WIB
TERKAIT:
 
  • BABINSA KORAMIL 01/RENGAT BANTU PENCABUTAN BENIH PADI PETANI
  •  

    RENGAT, Tribunsatu.com (08/02/19) - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Suroso Melaksanakan pedampingan Upsus dengan Kelompok Tani Pasilitas membajak lahan sawah dan mencabut benih padi dilahan penyemaian. Selanjutnya akan di tanam seluas 1 hektar.

    Di desa Tajung Sari Kec. Kuala Cenaku Kab. Indragiri Hulu.
    Ketua Kelompok Tani Pasilitas Bapak Munir menyampaikan, bahwa penanaman bibit padi sudah dilakukan lebih dari 2 (dua) kali namun gagal.

    Faktornya adalah meluapnya Sungai Indragiri dan banyak curah hujan. Penanaman bibit padi biasanya dilakukan pada awal bulan Oktober.

    Saat dampingi petani, Sertu Suroso mengungkapkan, “Bahwa kami sebagai Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing.


    Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan para petani. Seperti saat ini, kami ikut turun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami.

    Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, dihimbau kepada para petani agar mengupayakan persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada, sehingga target produksi padi mampu tercapai.

    Pada kesempatan itu, para petani mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang telah ikut serta dalam membantu melaksanakan pencabutan bibit padi.

    Hal ini tentunya wujud nyata yang dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dalam mewujudkan kedekatannya dengan masyarakat dan dalam mencapai target swasembada pangan.(red/penrem)



     
    Berita Lainnya :
  • BABINSA KORAMIL 01/RENGAT BANTU PENCABUTAN BENIH PADI PETANI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved