www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PERKEBUNAN PT CAS BUKAN LAGI RAHASIA UMUM HABISKAN ALIRAN SUNGAI DAN RUBAH SUNGAI ALAM JADI KANAL
Rabu, 19-06-2019 - 12:29:05 WIB
TERKAIT:
 
  • PERKEBUNAN PT CAS BUKAN LAGI RAHASIA UMUM HABISKAN ALIRAN SUNGAI DAN RUBAH SUNGAI ALAM JADI KANAL
  •  

    Pelalawan , Riau .Tribunsatu.com "Habiskan aliran sungai dan rubah bentuk dan kedalaman bukan lagi rahasia umum lagi selama ini terliat sudah tak satupun yang menegur pihak perkebunan diduga Kebal hukum dan intasi terkait tutup mata ,Masyarakat kena imbasnya di musim hujan Perkebunan Masyrakat Desa tambun ,Terbangiang terendam banjir . kecamatan Bandar petalangan Kabupaten Pelalawan Riau .

    Rabu 19 Juni 2019 PT CAS adalah perusahaan baru yang seharusnya sudah terkena undang -undang DAS yang harus di patuhi oleh Perkebunan PT Cakra alam sejati (CAS,) , apabila merusak alam maka kami minta intansi terkait jangan diam saja dan tutup mata juga duduk Manis di bangku terhadap persoalan ini. Ujar Riyan Ade Putra selaku Wakil Sekretaris DPD KNPI Pelalawan ,Riau.


    Kalau perusahaan nakal seperti Perkebunan PT Cakra alam sejati ( CAS ) ini harusnya cabut saja izinya, karena saya mendengar banyak persoalan terdengar di tengah masyarakat bukan sekarang saja bahkan sudah cukup lama.

    "Kita lihat bagaimana respon Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi terhadap persoalan PT Cakra alam sejati (CAS) ," kalau mereka tutup mata tentu kita perlu pertanyakan ada apa pemerintah diam" Tambahnya.

    Juga disampaikan lagi Ade berharap agar pemerintahan segera bentuk tim untuk melihat keluhan yang terjadi di tengah masyarakat desa Tempatan tambun dan Terbangiang kecamatan bandar petalangan dan Lipaibulan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

    "harapanya kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan harus segera bentuk tim terkait persoalan Perkebunan PT.Cakra alam sejati (CAS) ini agar semua lebih jelas, dan kalau terbukti merugikan masyarakat Cabut saja Izinya" Tutup Riyan Kepada Media Tribunsatu Melalaui WhasAppnya pagi Rabu Dengan kekecewaan Melihat Nasib Masyarakat tempatan.

    Setelah di konfirmasih kepada Pimpinan Pekan baru menurutnya Slmt pagi pak, dulu sblm kita ambil alih dr kbn pribadi ahok mmg ditanami dkt sungai, tp skrg kita sdh menghijaukan kembali dan kita buat tanggul utk mencegah erosi spy daerah aliran sungai terjaga, di lapangan kita sdh memberi tanda tanaman yg dkt sungai.

    Demikian yg telah kita lakukan utk menjaga kelestarian lingkungan. Terimakasih atas perhatian dan cross check ke kita. tuturnya (Nto)



     
    Berita Lainnya :
  • PERKEBUNAN PT CAS BUKAN LAGI RAHASIA UMUM HABISKAN ALIRAN SUNGAI DAN RUBAH SUNGAI ALAM JADI KANAL
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved