www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Puskesmas Kerumutan, Mengecewakan Masyarakat Dalam Pelayanan Pasien
Rabu, 05-12-2018 - 12:34:36 WIB
TERKAIT:
 
  • Puskesmas Kerumutan, Mengecewakan Masyarakat Dalam Pelayanan Pasien
  •  

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Dr. Endid Romo Pratikno.


    PELALAWAN, Tribunsatu.com Beberapa warga di Kecamatan Kerumutan mengeluhkan layanan dan penanganan terhadap pasien yang dilakukan oleh Puskesmas Kerumutan. Pelayanan dan penanganan terhadap pasien yang dilakukan oleh Puskesmas terkesan asal-asalan dan tidak maksimal.

    Salah seorang warga Kecamatan Kerumutan, pak Daufir misalnya, dirinya sangat kecewa dengan pelayanan dan penanganan pasien di Puskesmas milik pemerintah daerah tersebut.

    Pak Daufir mengatakan, beberapa hari yang lalu anaknya di suntik paksin MR, mungkin karena kondisi anaknya saat itu kurang sehat, setelah disuntik, anak pak Daufir kejang-kejang. Lalu anaknya dirawat di Puskesmas dan diberi bantuan pernapasan (oksigen), namunkarena kondisinya tidak juga membaik, anak pak Daufir langsung dirujuk ke Rumah Sakit Efarina yang ada di Pangkalan Kerinci.

    Betapa terkejutnya pak Daufir, setibanya di RS Efarina dokter yang menangani anaknya mengatakan, "Untung anak bapak cepat dibawa kemari, kalau tidak mungkin sudah tidak tertolong", terang pak Daufir kepada media ini.

    Pak Daufir juga mengeluhkan bahwa dokter jaga yang bertugas di Puskesmas juga jarang ditempat. Selain itu petugas perawat dan supir ambulans juga terkesan lamban dalam menangani pasien yang sipatnya urgent.

    Menanggapi masalah tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr. Endid Romo Pratikno, saat dikomfirmasi media ini, Rabu (05/12/2018) mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan sidak ke Puskesmas terkait keluhan warga tersebut.

    "Terkait keluhan warga, saya akan segera ke Puskesmas Kerumutan untuk melihat dan memberikan teguran kepada petugas terutama dokter jaga, untuk lebih memaksimalkan jadwal dokter jaga dan perawat disana dalam penanganan terhadap pasien", terang Endid.

    Endid juga mengatakan, petugas yang ada seharusnya cepat tanggap terhadap penanganan kasus-kasus pasien, kalau pun pasien itu harus dirujuk, sebaiknya dirujuk ke Rumah Sakit RSUD Selasih.

    "Saya akan tegur teman-teman yang ada di Puskesmas Kerumutan, karena ini menyangkut penanganan dan pelayanan terhadap pasien, jadi tidak boleh sembarangan", tegas Endid.

    Endid menambahkan, ini bahan masukkan bagi saya untuk perbaikan terhadap pelayanan di Puskesmas-puskesmas yang dikeluhkan dan terhadap Puskesmas yang ada di Pelalawan. Dan dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengelar rapat dan memanggil seluruh Kapus terkait keluhan-keluhan masyarakat ini. (rbc)


    Narsum : Riaubernas.com

     




     
    Berita Lainnya :
  • Puskesmas Kerumutan, Mengecewakan Masyarakat Dalam Pelayanan Pasien
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved