www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru gotong royong bersama warga bersihkan parit.
Minggu, 04-08-2019 - 12:06:03 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru gotong royong bersama warga bersihkan parit.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Antisipasi luapan air pada musim penghujan Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru mengajak warga Gotong royong membersihkan Parit di Jl. Khadijah Ali Gg Mandiri RT 03 RW 02 Kel. Kampung Dalam Kec. Senapelan. Minggu 04-08-2019.

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua melalui Babinsa Kampung Dalam Serda Supriadi dan Serda Ucok Parluhutan mengatakan, kita sengaja mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan parit di Jl. Khadijah Gg Mandiri RT 03 RW 02 yang sudah mulai dipenuhi sampah dan material tanah.

    Pada saat musim kemarau seperti ini, parit ini dapat berfungsi dengan baik. Tapi pada saat musim penghujan parit ini akan meluap dan kita khawatirkan air luapan tersebut masuk ke pemukiman warga. Karena terhambat oleh sampah dan material tanah yang menumpuk didalam parit.

    Babinsa Kampung Dalam melanjutkan penjelasannya, Pada kegiatan gotong royong kali ini kita libatkan warga setempat khususnya warga Gg Mandiri RT 03 RW 02 ini dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan perilaku hidup yang sehat. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

    Kegiatan ini juga merupakan suatu motivasi yang kita berikan kepada kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan, agar terhindar dari terjangkitnya suatu penyakit. Ungkap Babinsa Kampung Dalam Serda Supriadi dan Serda Ucok Parluhutan.

    Ketua RW 02 Kel. Kampung Dalam Bpk Hariyanto yang hadir dalam kegiatan gotong royong ini mengatakan, saya mewakili warga Jl. Khadijah Ali Gg Mandiri mengucapkan terimakasih kepada Bpk Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk mengajak warga untuk membersikan parit di Gg Mandiri ini.

    Parit ini memang satu-satunya akses pembuangan air di Gg Mandiri ini menuju sungai Sago dan pada musim penghujan parit ini selalu meluap akibat dipenuhi sampah dan tanah. Sekarang parit ini sudah dalam kondisi bersih, semoga pada saat musim penghujan nanti datang aliran air di parit ini lancar. Tutup Bpk Zainal.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Kodim 0301/Pekanbaru gotong royong bersama warga bersihkan parit.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved