www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pagu Anggaran Senilai 16 Milyar Dipecah, Renovasi Puskesmas Di Pekanbaru Diduga Terindikasi Korupsi
Senin, 29-07-2019 - 18:28:56 WIB
TERKAIT:
 
  • Pagu Anggaran Senilai 16 Milyar Dipecah, Renovasi Puskesmas Di Pekanbaru Diduga Terindikasi Korupsi
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Kondisi bangunan dan cat gedung sejumlah Puskesmas di Pekanbaru kini mulai mengelupas walau belum setahun, selain itu ada juga puskesmas yang kusen jendelanya keropos.  Padahal puskesmas-puskesmas teraebut baru tahun  2017 akhir mendapat sentuhan rehab/renovasi.

    Kondisi bangunan yang sudah menunjukkan keropos tersebut diduga karena rehab dan renopasi tidak sesuai perencanaan. Sehingga cat dan sebagian bangunan terkelupas dan keropos.

    Terkait hal tersebut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, dengan sigap langsung mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui hal tersebut, mengingat dirinya baru saja dilantik pada bulan Juli 2019.

    "Saya masih baru disini, pelaksanaannya saya tidak tau pasti, coba ditanya pada kuasa pengguna anggarannya,"  sebut M.Amin melalui selularnya. 

    Sementara itu ditempat terpisah Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Helda S Munir yang menjadi (PA) Pengguna Anggaran atas kegiatan Rehab/Renovasi Puskesmas mengatakan kalau kegitan tersebut pada saat itu dikuasakan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Adapun KPA yang dimaksud adalah Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Pekanbaru, Rahmad.


    “Kegiatan itu saya kuasakan, yaitu pak Rahmad coba tanya kesana. Sekarang dia sudah di PU (Pekerjaan Umum-red) provinsi,” tandas Helda


    Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2017 pada APBD-Perubahan Kota Pekanbaru mengalokasikan Rp 16.487.867.066 untuk Belanja modal pengadaan Konstruksi penunjang bangunan. Kemudian berdasarkan data yang ada di redaksi beritaintermezo.com, kegiatan tersebut kemudian dipecah. 


    Adapun pecahan kegiatan tersebut diantaranya Rehab/Renovasi  Puskesma Paket A, Rehab/Renovasi Puskesmas Paket B, Rehab/Renovasi Puskesmas Paket C, Rehab/Renovasi Puskesmas Paket D dan Lanjutan Pembangunan Koridor Puskesmas RI Sidomulyo dengan total pagu Rp 12.318.564.000. Hingga berita ini dilansir KPA kegiatan, belum dapat dimintai keterangannya. (win)




     
    Berita Lainnya :
  • Pagu Anggaran Senilai 16 Milyar Dipecah, Renovasi Puskesmas Di Pekanbaru Diduga Terindikasi Korupsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved