www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil/03 Senapelan latih PBB, Tanamkan kedisiplinan
Kamis, 18-04-2019 - 15:17:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil/03 Senapelan latih PBB, Tanamkan kedisiplinan
  •  

    Pekanbaru. Tribunsatu.com Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serma, Iskandar melatih PBB di SMK Muhammadiyah Satu Jl. Senapelan No. 10 A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Kamis 18-04-2019.

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua melalui Babinsa Kampung Bandar Serma Iskandar mengatakan, PBB merupakan salah satu metode pembentukan karakter bagi para siswa-siswi untuk menanamkan kedisplinan, jiwa kepemimpinan, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab.

    Kegiatan PBB ini merupakan dasar pembentukan sikap mental dan karakter pada diri para siswa-siswi. Dalam pemberian materi ini diawali dengan pemberian materi teori PBB dan memberi contoh gerakan agar para siswa-siswi mampu mengikuti dan melaksanakan setiap materi gerakan dalam PBB.

    Selanjutnya kami berikan materi gerakan dan mengoreksi gerakan yang dilaksanakan oleh para siswa-siswi. Gerakan praktek PBB ini harus dilatihkan secara berulang-ulang, sehingga para siswa-siswi mampu melaksanakan gerakan PBB yang kita berikan dengan baik dan benar.

    Saya sangat terkesan dengan antusiasme para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Satu dalam melaksanakan kegiatan PBB. Semoga apa yang kami latihkan ini dapat bermanfaat dalam menanamkan kedisplinan pada para siswa-siswi SMK Mutu ini. Tutup Serma Iskandar.

    Kepala sekolah SMK Mutu Bpk Algaffar, S.Pd MM. menyampaikan kegiatan PBB ini memang penting agar anak-anak kita ini mempunyai rasa kebersamaan dan kedisiplinan. Apalagi setiap hari Senin kita melaksanakan upacara bendera, sehingga dengan adanya latihan PBB ini kegiatan upacara bendera yang kita laksanakan berjalan dengan tertib.

    Dan apabila ada perlombaan PBB antar sekolah kita tidak kesulitan dalam melatih mereka, karena para siswa-siswi sudah mengenal gerakan-gerakan yang ada dalam PBB. Kata Bpk Algaffar.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil/03 Senapelan latih PBB, Tanamkan kedisiplinan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved