www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tanamkan nasionalisme, Babinsa Koramil 03/Senapelan latih Tata Upacara di SMK MUTU
Jumat, 12-04-2019 - 12:46:34 WIB
TERKAIT:
 
  • Tanamkan nasionalisme, Babinsa Koramil 03/Senapelan latih Tata Upacara di SMK MUTU
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kampung Bandar Serma Iskandar melatih Tata Upacara dan pengibaran bendera di SMK Muhammadiyah Satu Jl. Senapelan No. 10 A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Jum'at 12-04-2019.

    Kapten Cba Yuniaro Zebua Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melalui Babinsa Kampung Bandar Serma Iskandar mengatakan,  sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk melatih tata upacara kepada para siswa-siswi di sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Kampung Bandar.

    Kegiatan yang kami berikan yaitu gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, teori dan praktek tata upacara dan pengibaran bendera.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda, agar bisa memahami dan menghormati lambang-lambang negara. Salah satu diantaranya yaitu bendera merah putih, sebagai bendera kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Dengan adanya latihan tata upacara dan pengibaran bendera seperti ini pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin di sekolah dapat berjalan dengan tertib dan hikmat.

    Untuk itu perlu disiapkan dan dilatihkan perangkat serta perlengkapan upacara secara maksimal. Karena petugas upacara merupakan komponen pokok dalam pelaksanaan upacara, baik itu upacara kebesaran maupun upacara bendera lainnya.

    Harapan kami kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kedisplinan, kejujuran, toleransi, kreativitas dan kemandirian para siswa-siswi di SMK Muhammadiyah Satu ini. Tutup Babinsa Kampung Bandar Serma Iskandar.

    Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Satu Bpk Algaffar, S.Pd MM mengatakan, kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh anak didik kami di bawah binaan Bpk Iskandar sebagai Babinsa di Kelurahan Kampung Bandar ini, Kami pihak sekolah dan Yayasan sangat berharap kerjasama ini terus berlanjut guna menanamkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan kepada generasi muda kita khususnya para siswa-siswi di SMK Muhammadiyah Satu ini. Kata Bpk Al Gaffar. (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Tanamkan nasionalisme, Babinsa Koramil 03/Senapelan latih Tata Upacara di SMK MUTU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved