www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa berikan Wasbang dan bela negara kepada Pramuka
Senin, 11-02-2019 - 10:45:21 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa berikan Wasbang dan bela negara kepada Pramuka
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Danramil 03/senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua, Melalui Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Suhermanto memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Pramuka SD Negeri 05 dan 027 Jl. Cempaka Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan, Senin 11-02-2019

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua selalu menekankan kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaanya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter siswa-siswi yang berdisiplin, setia, berbakti dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta senantiasa menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

    Dan pada kesempatan kali ini Pelda Suhermanto mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan kerelaan berkorban bagi bangsa dan negara sejak dini, serta menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara.

    Pelda Suhermanto mengajak para siswa-siswi Pramuka SD Negeri 05 dan 027 ini agar selalu mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, yang bebas dari aksi tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas.

    Selain itu Pelda Suhermanto juga memberikan penjelasan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan yang meliputi : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika. Dengan tujuan agar siswa-siswi memiliki kecintaan terhadap tanah air, mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta memiliki tekad dan semangat menjaga negara kesatuan republik Indonesia. Demikian tutup Pelda Suhermanto.(red/kirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa berikan Wasbang dan bela negara kepada Pramuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved