www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Management Goes To Public, Program Mahasiswa UR Kepada Masyarakat
Kamis, 10-01-2019 - 23:08:20 WIB
Management Goes To Public, Program Mahasiswa UR Kepada Masyarakat
TERKAIT:
 
  • Management Goes To Public, Program Mahasiswa UR Kepada Masyarakat
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Guna menyadarkan dan mempersiapkan siswa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Provinsi Riau menuju jenjang Perguruan Tinggi, mahasiswa management, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (UR) akan menggelar Management Go to Public (MGT P) tanggal 14-26 Januari 2018 mendatang.

    "Dimana didalamnya termasuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk Peguruan Tinggi Negeri, terutama Univeristas Riau, guna mendapatkan pendidikan terbaik di Indonesia, dan nantinya dapat kembali sebagai pemimpin-pemimpin baru untuk menyukseskan Provinsi Riau yang kita cintai ini" tutur Ketua Pelaksana MGT P, Yuda Triaji, Kamis (10/1) di Pekanbaru.

    Dikatakan Yuda, Mahasiswa memiliki peran yang istimewa yang dikelompokkan dalam tiga fungsi: Agent Of Change, Social Control, dan Iron Stock. Dengan fungsi tersebut, tugas besar diemban mahasiswa yang diharapkan dapat mewujudkan perubahan bangsa yang sudah sangat semrawut ini.
    "Salah satunya pengabdian ke masyarakat. Dalam hal ini, sasaran kita adik-adik siswa yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Minset dan cara berfikir mereka harus berbeda, karna akan menyandang gelar Mahasiswa" terangnya.

    Tidak hanya nilai dan tujuan yang lebih matang dan terarah, namun dalam Management Goes To Public 2019 juga akan dilaksanakan beberapa bentuk acara baru demi tercapainya nilai dan tujuan tulus yang dibawa. "Harapan kita dengan adanya kegiatan ini nantinya akan menginspirasi dan dapat merubah pola pikir siswa menjadi lebih tertata dan terarah menuju masa depan yang cerah" imbuh Yuda.

    Disampingnya itu, Tim MGT P juga nantinya akan menggelar pengabdian ditengah masyarakat yang akan dipusatkan di desa Merempan Hulu, Siak. Berbagai agenda telah disiapkan oleh tim MGT P selama proses pengabdian berlangsung nantinya.
    "Yang paling jelas kontribusi nyata. Lainnya, kita akan buat Taman Baca, Workshop Enterpreneur dan gerakan Peduli Lingkungan" papar Yuda.

    Mahasiswa Management UR ini berharap, Kegiatan ini nantinya dapat memberikan dampak positif baik bagi mahasiswa dan masyarakat tentunya. "semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa membrikan manfaat dan kesan yang baik kepada masyarakat" tutupnya berharap.

    Hal senada diungkapkan Ketua Himpunan Mahasiswa Management UR, Fachrul Adam. Kegiatan MGT P itu nantinya akan memberi pengalaman berharga kepada mahasiswa Management. Salahsatunya dengan mengamalkan 1 diantara 3 poin Tri Darma Perguruan Tinggi.

    "Selain mengedukasi masyarakat setempat, bisa sambil memperkenalkan Jurusan Management di UR yang ber-akreditasi A ini dan tidak kalah unggul dengan Fakultas Ekonomi di Luar provinsi Riau" ujarnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Management Goes To Public, Program Mahasiswa UR Kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved