Penantian panjang dan harapan warga masyarakat kota Pekanbaru untuk memiliki Rumah Sakit Daerah tersendiri akhirnya terwujud. Di bawah " />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Walikota Pekanbaru Firdaus Wujudkan Pembangunan RSUD Madani
Jumat, 09-02-2018 - 09:32:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Pekanbaru Firdaus Wujudkan Pembangunan RSUD Madani
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com - Penantian panjang dan harapan warga masyarakat kota Pekanbaru untuk memiliki Rumah Sakit Daerah tersendiri akhirnya terwujud. Di bawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT, Rumah Sakit Daerah Madani sukses diwujudkan.
    Melalui multiyears, pemerintah Kota Pekanbaru mengalokasikan dana APBD Pekanbaru, dengan konsep Ramah Lingkungan (go green) berdiri kokoh dan megah di atas lahan 3,5 hektare yang terletak di Jalan Garuda Sakti KM 2 Kecamatan Tampan Pekanbaru.

    Pemerintah kota Pekanbaru dengan visi misi “ Pekanbaru Smart City Madani” Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,ST,MT yang dijuluki “sang visioner” terbukti telah berhasil membangun kota Pekanbaru diberbagai sektor. Seperti komplek perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya, Infrastruktur jalan, pembangunan sarana Pendidikan, pelayanan publik dengan sistim elektronik hingga pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru. Alhasil Putra terbaik Riau ini dipercaya masyarakat kota Pekanbaru untuk memimpin Kota Pekanbaru hingga dua periode.

    Awal tahun 2018, yakni 26 Januari 2018, dengan dihadiri beberapa anggota legislasi kota Pekanbaru, para Asisten Setko Pekanbaru, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru, ASN dilingkungan Diskes Kota Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Adat. Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT secara resmi melakukan soft opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru.
    Foto Riswan Tribunsatu.
    Dalam acara Soft Opening RSUD Madani kota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,ST,MT menyampaikan, diresmikannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani kota Pekanbaru, membuktikan begitu besarnya kepedulian dan cinta Pemerintah Kota Pekanbaru akan kesehatan serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

    Selain itu, upaya Pemko Pekanbaru membuka peluang bagi bisnis bidang kesehatan. Maka dengan diresmikannya pengoperasian RSUD Madani Pekanbaru, diharapkan dapat menjawab upaya dari Pemerintah Kota dalam membangun masyarakat yang sehat, cerdas serta dapat mewujudkan lingkungan yang sehat,sebut sang Visioner tersebut,
    Dikatakan Firdaus, RSUD Madani di resmikan, bukan pertanda masyarakat Pekanbaru banyak yang sakit, sehingga perlu dibangun Rumah Sakit.  Pembangunan RSUD Madani merupakan komitmen menyehatkan masyarakat Kota Pekanbaru.

    “Tapi merupakan bentuk dari cerminan masyarakat kita yang mencintai kesehatannya dan menjadi indikator masyarakat Madani yang peduli dengan kesehatan. Artinya “Membangun lingkungan yang sehat untuk membangun masyarakat yang seha,” ungkap Firdaus.

    Ditegaskan Walikota Pekanbaru, dengan diresmikannya RSUD Madani Pekanbaru ini, masyarakat kota Pekanbaru dapat merasakan pelayanan dan fasilitas yang ada di RSUD ini secara gratis. “Silahkan masyarakat Pekanbaru gunakan fasilitas yang ada secara gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan syarat bawalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan konsultasikan kepada tenaga medis di sana tentang persoalan kesehatan bapak/Ibu, ujarnya.

    Jumlah tenaga yang ada di RSD Madani ini terdiri dari 91 tenaga medis, antara lain dokter spesialis 21 orang, dokter umum 9 orang, dokter gigi 3 orang, perawat 27 orang, perawat gigi 3 orang, bidan 11 orang, ahli gizi 3 orang, analisis 2 orang, apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang, fisioterapi 1 orang, rekam medik 1 orang, manajemen 8 orang.

    DR.H.Firdaus, ST,MT memerintahkan seluruh petugas RSUD Madani, agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.
    Foto Riswan Tribunsatu.
    “Kalau bisa jemput bola dan turun ke rumah warga yang sakit. Jika sakitnya tidak parah langsung tangani saja di rumah. Dengan begitu warga merasa nyaman dan senang atas pelayanan yang diberikan,” tegasnya.

    Menariknya, Walikota Pekanbaru meminta kepada masyarakat, jika nanti megalami pelayanan kurang baik dari petugas Rumah Sakit, segera laporkan ke petugas. “Apa saja keluhan yang disampaikan oleh masyarakat segera dilaporkan. Sebab pihak RSUD Madani mempunyai layanan pengaduan. Dengan begitu, apa permasalahan yang terjadi bisa segera ditangani,” ungkap Firdaus.

    Sebelumnya, Azwan , selaku Ketua Tim Percepatan Pembangunan RSUD Madani Pekanbaru yang juga Asisten I Setko Pekanbaru menuturkan, untuk saat ini peralatan yang digunakan untuk operasional RSUD Pekanbaru, sebagian sudah dibeli dan pijam pakai dari Puskesmas-Puskesmas terdekat,terangnya.

    “Meski sarana dan prasaranya belum seratus persen lengkap, namun Rumah Sakit Umum Daerah Madani, tetapi secara keseluruhan sudah memenuhi standar rumah sakit,” sebut Azwan.
    Ditambahkan Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) kota Pekanbaru, Zaini, untuk sementara RSUD Madani Pekanbaru belum bisa menerima pelayanan BPJS Kesehatan, namun masyarakat Kota Pekanbaru bisa berobat di secara gratis.

    Dijelaskan Zaini, Rumah sakit yang bisa melayani pasien BPJS harus memenuhi beberapa standar yang telah ditetapkan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian kesehatan RI. Salah satunya, Rumah Sakit tersebut sudah beroperasi selama enam bulan, baru bisa terdaftar di Kemenkes RI.

    Dia menjelaskan, menjelang masa enam bulan, maka Pemko Pekanbaru akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis, bagi warga masyarakat kota Pekanbaru. (ADV/Kominfo/RSUD Madani)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Pekanbaru Firdaus Wujudkan Pembangunan RSUD Madani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved