Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution menggelar silaturrahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh adat" />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danrem Ajak Tokoh Masyarakat Lintas Agama Pererat Silaturrahmi
jumat, 15-09-2017 - 16:30:00 WIB
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution menggelar silaturrahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Provinsi Riau di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima
TERKAIT:
 
  • Danrem Ajak Tokoh Masyarakat Lintas Agama Pererat Silaturrahmi
  •  


    PEKANBARU, Tribunsatu.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution menggelar silaturrahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Provinsi Riau di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima pasa Jumat (15/9/2017).

    Dalam kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan pentingnya melakukan kroscek informasi yang dianggap terlalu bebas saat ini.

    "Permasalahan yang saat ini berkembang seperti di sosial media adalah bahaya ujaran kebencian serta berita hoax yang berpotensi menimbulkan keretakan diantara masyarakat," kata Danrem.

    Disampaikannya juga, masyarakat saat ini harus aktif dalam menjaga anak-anak sebagai generasi muda agar tidak terjebak dalam arua informasi yang sudah demikian bebas tersebut.

    Dia menyarankan, agar masyarakat bersifat arif dan bujajsana dalam menyerap informasi yang banyak beredar itu.

    "Perlu sikap arif dan bijaksana dalam mengurai informasi yang banyaj beredar di masyarakat untuk menghindari potensi perpecahan tersebut," paparnya.

    Dilain sisi, tak hanya bahaya informasi saja yang kini mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat. Tapi juga bahaya narkoba.

    Danrem menyebut, narkoba saat ini merupakan musuh negara yang mengancam pertumbuhan generasi muda dan orangtua.

    "Bahkan, tak menutup fakta jika narkoba saat ini sudah merusak banyak pihak dari berbagai kalangan. Hal ini tentunya merusak nilai-nilai kebersamaan di dalam masyarakat kita," urainya.

    Dalam pertemuan itu, Danrem sangat mengapresiasi kehadiran seluruh elemen dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, komunikasi antara pihaknya dengan masyarakat bisa terus dirawat dan terjaga baik untuk seterusnya.

    "Saya mengucapkan terimakasih atas kedatanga rekan-rekan semua demi menjalin tali silaturrahmi dan kebersamaan antara TNI dengan elemen masyarakat," ucap Danrem.

    Turut hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Ketua FKUB Riau Ir H Nasurn Efendi MT, Sekum DPH LAM Riau M Nasir Penyalai SH, perwakilan MUI Riau serta sejumlah undangan lainnya. (Mad)



     
    Berita Lainnya :
  • Danrem Ajak Tokoh Masyarakat Lintas Agama Pererat Silaturrahmi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved