Pekanbaru -  DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengesahkan perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2011 tentang Rencana Pemban" />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Gelar Paripurna Perubahan Perda
DPRD Kota Pekanbaru Sahkan Ranperda RPJPD Tahun 2005-2025
Selasa , 19-09-2017 - 00:00:17 WIB
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Menyerahkan Perda RPJPD Kepada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi
TERKAIT:
 
  • DPRD Kota Pekanbaru Sahkan Ranperda RPJPD Tahun 2005-2025
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com  -  DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengesahkan perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2011 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pekanbaru tahun 2005-2025, Senin (18/09).
     
    Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Drs Ahmad Yani, Msi Membacakan Tatib Bahwa Rapat Paripurna Sudah Memenuhi Quorum

    Pengesahan itu, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono dan Sondia Warman. Sementara dari Pemko Pekanbaru diwakili oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, pejabat Pemko Pekanbaru dan Anggota DPRD Pekanbaru.
     Foto Riswan Ndruru Iwan.
    Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Rapat Paripurna dimulai
    Pengesahan RPJPD sebagai tindaklanjut amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyatakan rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.
     
    Juru Bicara Pansus Maspendri Membacakan Hasil Pembahasan Pansus
    Juru bicara Pansus RPJPD Maspendri mengatakan, rencana pembangunan jangka panjang daerah dapat diubah apabila berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi tidak sesuai lagi dengan perkembangan keadaan atau penyesuaian terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.
     Foto Riswan Ndruru Iwan.
    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST Menandatangani Ranperda RPJPD Menjadi Perda
    “RPJPD oleh Pemko Pekanbaru merupakan bagian yang sangat penting dalam proses mekanisme perencanaan pembangunan di daerah, karena RPJPD bagian intergral dari pembangunan nasional,” kata Maspendri, dalam penyampaiannya, di rapat yang digelar di ruang paripurna.
     Foto Riswan Ndruru Iwan.
    Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S.si Menandatangani Ranperda RPJPD Menjadi Perda
    Dijelaskannya lagi, RPJPD merupakan tugas dan kewajiban yang harus dipersiapkan oleh kepala daerah berpedoman pada prinsip perencanaan pembangunan daerah.
     
     “RPJPD membuat visi, misi dan arah kebijakan serta sasaran pokok pembangunan daerah selama 20 tahun kedepan yang disusun berdasarkan RPJPN,” jelasnya.

     Foto Riswan Ndruru Iwan.
    Anggota DPRD Pekanbaru Saat Mengikuti Rapat Paripurna RPJPD

    RPJPD kota Pekanbaru menjadi acuan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah agar mekanisme perencanaan pembangunan daerah dapat berjalan baik, terpadu, singkron dan sinergi sesuai dengan kondisi dan karakteristik yang ada.
    “Ketiadaan dokumen RPJPD akan menimbulkan ketidakjelasan arah , sasaran pokok pembangunan dan tahapan rencana pembangunan lima tahunan serta tidak ada landasan berpijak bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” ungkapnya.
    Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengungkapkan bahwa dengan disahkannya RPJPD yang menyangkut visi misi suatu kepala daerah dan rencana pembangunan 20 tahun kedepan, diharapkan bisa menjaga kesinambungan daerah.
    “Kita bersyukur ini (RPJPD,red) menjadi dokumen daerah karena kita telah memiliki dokumen induk. Jadi kita bisa mengambil arah kebijakan kedepan dalam penyusunan RPJPD ini,” pungkasnya. (Adetorial)





     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Kota Pekanbaru Sahkan Ranperda RPJPD Tahun 2005-2025
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved