www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Sembilan Pejabat Tinggi Polda Riau Resmi Dilantik, Kapolda Pesan ‎Polisi Jangan Ciptakan Kekerasan
Sabtu, 23-09-2017 - 17:54:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Sembilan Pejabat Tinggi Polda Riau Resmi Dilantik, Kapolda Pesan ‎Polisi Jangan Ciptakan Kekerasan
  •  

    PEKANBARU - TRIBUNSATU.COM Krepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat tinggi utama jajarannya di Aula Brimobda Riau, Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 07.00 Wib. Kapolda Riau Brigjen Nandang turut hadir dalam memimpin langsung.

    Kapolres yang dimutasi di tubuh Polri ini, yakni Kapolres Kuansing baru AKBP Fibri Karpiananto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau, menggantikan pejabat yang lama, AKBP Dasuki Herlambang yang pindah ke Mabes Polri sebagai Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter.

    Kemudian Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting dimutasi menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

    Sementara untuk menggantikan Kapolres Siak ditunjuk AKBP Barliansyah yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Meranti. Posisinya yang sekarang diisi oleh AKBP La Ode Proyek yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau.

    Terakhir, Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis yang akan menjabat Kabagbinops Roops Polda Riau. Polres Rohil akan dipimpin oleh AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.

    Selain itu juga, untuk jabatan tinggi di lingkungan Polda Riau, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau oleh Kombes Pol Edison Isir digantikan oleh AKBP Gidion Arif Setiawan. Selanjutnya Direktur Reserse Kriminal Umum yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Susanto digantikan dengan AKBP Hady Purwanto.

    Selanjutnya, untuk Karo Opsnal yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Abdul Hafis Yuhas, sekarang digantikan oleh Kombes Pol Rahmad Wibowo. Lalu Kasat Brimob yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pradah Pinunjul, saat ini ditempati oleh Kombes Pol Kaharudin.

    Dalam amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Ini sebagai wujut dinamisnya organisasi sejalan perkembangan tuntutan tugas dan penyegaran.

    "Sertijab juga dalam rangka pembinaan karir personel dimana hal ini harus kita pahami bersama, serta kepercayaan yang diberikan pimpinan," ucap Kapolda.

    Kapolda juga mengucapkan kepada pejabat yang baru menggantikan pejabat yang lama atas promosi jabatan baru. Semoga memberikan inovasi dalam kepemimpinannya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    "Meneruskan rencana dan kegiatan kinerja yang ditinggalkan pejabat yang lama. Karena Dipa sudah ada, anggaran sudah ada harus segera ditindaklanjuti ke depannya," ucap Kapolda kepada halloriau.com, Jumat (22/9/2017) usai Sertijab.

    Kapolda juga menyebutkan, agar pejabat baru hendaknya dapat memberikan pelayanan dan pengamanan serta tidak menciptakan kekerasan kepada masyarakat.

    "Untuk itu, yang namanya kekerasan atau semacam lainnya, hendak jangan diciptakan. Tapi berikanlah pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Hindari anarkis dan jangan lukai hati masyarakat," singkat Kapolda. ( hlr )



     
    Berita Lainnya :
  • Sembilan Pejabat Tinggi Polda Riau Resmi Dilantik, Kapolda Pesan ‎Polisi Jangan Ciptakan Kekerasan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved