www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Arya dan Zakia Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Riau 2017
Sabtu, 23-09-2017 - 12:26:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Arya dan Zakia Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Riau 2017
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Arya Purnama dan Zakia Sanla berhasil terpilih sebagai Bujang dan Dara Provinsi Riau tahun 2017 pada prosesi seremoni yang dilaksanakan di SKA COEX Pekanbaru, Jumat (22/9/2017) malam tadi.

    Keduanya berhasil melirik simpati dewan juri melalui proses seleksi yang diikuti oleh 24 pasangan bujang dan dara  dari berbagai daerah di Provinsi Riau.

    Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan sang istri Sisilita Arsyadjuliandi mendapat kehormatan untuk memasangkan tanjak dan mahkota kepada Bujang Dara Riau 2017.

    Arya Purnama dan Zakia Sanla berhasil terpilih sebagai bujang dan dara setelah menyisihkan 24 pasangan dari seluruh daerah di Riau.

    Keduanya mengalahkan Zulkifli dari Inhu dan dara Sandi Mata Hati yang kemudian dipercaya menjadi juara kedua atau runner up Bujang dan Dara disusul di tempat ketiga Tito Maeselino dan Utari Ferdiani.

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi terpilihnya Bujang dan Dara Riau 2017. Tak lupa gubernur menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan keduanya.

    ''Melalui proses yang panjang dan berat, ditempa lahir dan bathin, semoga semua ini bisa menyuburkan pekerti dan lebih memperdalam pengetahuan tentang  akar budaya Melayu,'' harap Gubernur.

    Dikatakan dia juga, pemilihan bujang dara adalah salah satu azam untu  menarik mimpi ke garis kenyataan. Obsesi hadirnya generasi yang jauh lebih baik.

    ''Bertolak atas kedalaman iman, berpengetahuan, santun dan memiliki visi besar untuk kemaslahatan bersama. Terutama buat Riau tanah tumpah Melayu,” ungkap Gubernur.

    Pada pemilihan Bujang dan Dara kali ini, juga ditetapkan sejumlah pemenang untuk beberapa kategori lainnya seperti  Robi Akmal Bujang Dara Persahabatan, dan kategori Intelegensia dimenangkan Muhammad Faisal Amri, Bujang Dara Foto Genik dimenangkan Sandeva Dewi dan Pemenang Favorit Kamar Zaman.

    Sementara itu, Menteri Pariwisata RI diwakili Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti juga mengapresiasi positif gelaran ini dan dia  berharap agar Bujang Dara Riau bisa ikut membantu dalam pengembangan Pariwisata Riau.

    Dia menjelaskan, sejauh ini, Riau sangat konsen dalam pengembangan pariwisata, sehingga Kementerian Pariwisata juga cukup konsen dalam memperhatikan Riau.

    "Jadi sesuai arahan dari pak Menteri jika daerah serius Kembangkan Pariwisata maka kami dari Kementerian akan fokus memperhatikan daerah," jelas Esthy.

    Menurut Esthy untuk Riau sendiri sudah cukup terlihat kemajuan untuk sektor pariwisata, apalagi sudah ada atraksi iven rutin, amenitas sarana pendukung dan aksesbilitas infrastruktur dan jangkauan.

    Esty juga mengingatkan kepada para pemenang,untuk mampu menempatkan diri sebagai duta pariwisata daerah dan nasional.Jika melihat peserta mereka semua milenial yang paham dengan IT dan harus ikut dengan teknologi.(rsc)






     
    Berita Lainnya :
  • Arya dan Zakia Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Riau 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved