www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Firdaus Sebut Polemik Sampah Bukan Hanya Tugas Pemerintah Tapi Juga Umat
Rabu, 20-09-2017 - 06:59:52 WIB

TERKAIT:
 
  • Firdaus Sebut Polemik Sampah Bukan Hanya Tugas Pemerintah Tapi Juga Umat
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Kota Pekanbaru seakan tak lepas dari polemik sampah. Terkait itu, bakal calon Gubernur Riau, Firdaus MT, mengungkapkan bahwa persoalan sampah yang ada di Pekanbaru bukan hanya tugas pemerintah. Masyarakat juga harus bertanggungjawab dalam menyelesaikan persoalan sampah ini.

    Hal ini disampaikan Firdaus sesaat setelah penyerahan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Gubernur Riau ke partai Demokrat.

    "Permasalahan sampah dan banjir ini, tidak bisa hanya pemerintah, tapi ada tiga elemen. Yang pertama ada ulama, yang kedua umara atau pemimpin, dan yang ketiga adalah umat," ujar Firdaus, Selasa (19/9/17).

    Firdaus melanjutkan bahwa elemen terpenting dalam menanggulangi permasalahan sampah dan banjir adalah kesadaran masyarakat. Masyarakat harus ikut peduli, karena yang memproduksi sampah adalah masyarakat.

    "Siapa yang memproduksi sampah, pemerintah atau masyarakat? Masyarakat. Jadi kalau pemerintah saja mau bersih, masyarakat tidak, apa bisa? Tidak," lanjut Firdaus. (src)



     
    Berita Lainnya :
  • Firdaus Sebut Polemik Sampah Bukan Hanya Tugas Pemerintah Tapi Juga Umat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved