www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pengurus PWI Riau Silaturahmi ke PT IKPP dan PT Arara Abadi
Sabtu, 16-09-2017 - 09:03:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Pengurus PWI Riau Silaturahmi ke PT IKPP dan PT Arara Abadi
  •  

    Pekanbaru, TRIBUNSATU.COM - Rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau  melakukan kunjungan silaturahmi  ke PT Indah Kiat (IKPP) dan PT Arara Abadi, Jumat (15/09/2017) .

    Kunjungan silaturrahmi tersebut langsung dipimpin Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI, Amril Jambak, Bendahara, Oberlin Marbun dan sejumlah pengurus PWI Riau.

    Kedatangan rombongan disambut Direktur PT Arara Abadi Edie Haris, Pimpinan Humas PT Arara Abadi Herwansyah dan beberapa staf di antatanya Nurul Huda, Musrizal Yatim, Alfian.

    Mengawali pertemuan, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang memperkenalkan satu per satu pengurus PWI Provinsi Riau yang hadir dalam kunjungan silaturahmi ini.

    "Maksud kedatangan kami (Pengurus PWI Riau) selain bersilaturrahmi sekaligus untuk mensinergikan sejumlah program PWI dengan PT Indah Kiat dan PT Arara Abadi ini," ujar Zulmansyah.

    Salah satu program yang menjadi kegiatan PWI Riau, sebut Zulmansya, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    "Kami berharap PT Indah Kiat dan PT Arara Abadi bisa berkontribusi dan ikut berpartisipasi minimal untuk 1 atau 2 kelas,'' kata Zulmansyah.

    Selain itu,  Zulmansyah juga berharap kepada PT Indah Kiat bisa membuat pelatihan kehutanan bagi awak media terutama yang melakukan tugas peliputan di lingkungan perusahaan."Maksud kedatangan kami (Pengurus PWI Riau) selain bersilaturrahmi sekaligus untuk mensinergikan sejumlah program PWI dengan PT Indah Kiat dan PT Arara Abadi ini," ujar Zulmansyah.

    Salah satu program yang menjadi kegiatan PWI Riau, sebut Zulmansya, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    "Kami berharap PT Indah Kiat bisa berkontribusi dan ikut berpartisipasi minimal untuk 1 atau 2 kelas,'' kata Zulmansyah seraya menyebutkan, sampai saat ini jumlah anggota PWI Riau berjumlah 1.028 orang. Sementara yang sudah UKW sebanyak 270 orang. Artinya, masih ada 758 orang lagi yang belum mengikuti UKW.

    "Kami menargetkan seluruh anggota PWI Riau sudah UKW. Karena itu, kami berharap dukungan dari PT Indah Kiat dapat membantu minimal 1 atau kelas. Untuk 1 kelas sebanyak 7 orang," beber Zulmansyah.

    Selain itu,  Zulmansyah juga berharap kepada PT Indah Kiat bisa membuat pelatihan kehutanan bagi awak media terutama yang melakukan tugas peliputan di lingkungan perusahaan.

    Menanggapi usulan dan harapan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang,  Pimpinan Humas dan Public Relation PT Indah Kiar Herwansyah mengatakan, perusahaan bersedia menjalin kerjasama dengan PWI Riau untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    "Ini menjadi nilai plus Perusahaan,  termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat kerjasama dengan beberapa Universitas di Riau" terangnya.

    Pada kesempatan itu, Direktur PT Arara Abadi Edie Haris menambahkan, perusahaan yang dipimpinnya  mempunyai program membina desa yang dinamakan  program desa makmur.
     Untuk seluruh Riau, perusahaan akan membina  236 desa yang ada di sekitar areal Hutan Tanaman Industri (HTI)  Program ini disesuaikan dengan kebutuhan desa dan akan rampung pada tahun 2020.

    Terkait UKW ini,  Edie Harris ngatakan, untuk tahun 2017 ini pihaknya besedia membantu satu kelas untuk peserta UKW. Namun kedepan diharapkan PWI dapat mengajukan proposal pelaksanaan UKW selanjutnya, sehingga program tersebut masuk agenda perusahaan.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Pengurus PWI Riau Silaturahmi ke PT IKPP dan PT Arara Abadi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved