www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Riau, Mengenai Penanganan KARHUTLA
Selasa, 11-02-2020 - 21:04:35 WIB
TERKAIT:
 
  • Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Riau, Mengenai Penanganan KARHUTLA
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Idham Azis, mengunjungi Provinsi Riau melihat langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).Rabu (12/2/2020).

    Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan tiba di Kota Pekanbaru sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Panglima TNI dan Kapolri akan melakukan rapat koordinasi terkait Karhulta.

    "(Pak Panglima TNI dan Kapolri) menerima paparan dan rapat koordinasi penanganan Karhutla," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Selasa (11/2/2020).

    Panglima TNI dan Kapolri juga akan melihat langsung Posko Relawan Karhutla di Anjungan Indragiri Hilir, Purna MTQ Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Posko yang digagas Polda Riau ini dilengkapi dengan aplikasi Dasboard Lancang Kuning yang bisa mendeteksi titik api hingga bisa cepat dilakukan pemadaman.

    Saat ini, beberapa daerah di Riau sudah menetapkan status siaga Karhutla. Penanganan Karhutla dilakukan secara komprehensif melalui upaya pencegahan, yakni dengan cara mendeteksi secara dini kerawanan timbulnya kebakaran. Dengan adanya aplikasi Dasboard Lancang Kuning memudahkan petugas terdekat mengambil langkah pemadaman sehingga api segera tertangani oleh petugas di lapangan.

    "Kita harus mampu memprediksi situasi berdasarkan pantauan cuaca atau musim. Selain itu, menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat untuk andil secara aktif dan proaktif dalam melakukan pencegahan Karhutla," tutur Sunarto.(red)




     
    Berita Lainnya :
  • Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Riau, Mengenai Penanganan KARHUTLA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved