www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Perayaan Cap Gomeh Bersama
Minggu, 09-02-2020 - 09:43:13 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Perayaan Cap Gomeh Bersama
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Sago Serda Yulianto dibantu oleh beberapa personel Koramil 03/Senapelan melaksanakan pengamanan perayaan Cap Gomeh warga Tionghoa Pekanbaru. Sabtu 09-02-2020.

    Bertempat di Jalan Karet Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan, ribuan warga keturunan Tionghoa memenuhi sepanjang jalan Karet dalam rangka memeriahkan dan merayakan Cap Gomeh yang merupakan penutupan perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

    Pada kesempatan ini Serda Yulianto mengatakan, Perayaan Cap Gomeh ini merupakan event tahunan yang selalu dilaksanakan oleh warga keturunan Tionghoa di Jalan Karet. Dimana setiap malam perayaan Cap Gomeh warga keturunan Tionghoa memadati jalan ini untuk merayakan dan memeriahkan Cap Gomeh yang merupakan penutupan dari perayaan Tahun Baru Imlek.

    Bukan warga keturunan Tionghoa saja yang datang ke jalan karet ini, akan tetapi warga kota Pekanbaru yang lain juga banyak yang datang untuk menyaksikan kemeriahan malam perayaan Cap Gomeh. Karena di sajikan disajikan panggung hiburan, live music, festival seni, pertunjukan atraksi barongsai dan ditutup dengan pesta kembang api. Ucapnya.

    Untuk itu untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di lokasi pelaksanaan malam perayaan Cap Gomeh, kami melaksanakan monitoring dan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang merayakan Cap Gomeh ataupun warga yang sedang mencari hiburan untuk menyaksikan kemeriahan malam perayaan Cap Gomeh di jalan karet ini. Ungkap Serda Yulianto.

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, Kegiatan monitoring dan pengamanan terhadap malam perayaan Cap Gomeh ini sudah merupakan bagian tugas dan tanggung jawab Koramil 03/Senapelan.


    Dalam pelaksanaan pengamanan ini tentunya kita selalu bersinergi dengan Polsek Senapelan dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi warga kita yang sedang merayakan malam perayaan Cap Gomeh maupun warga kita yang lain yang turut hadir dalam perayaan ini.

    Guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas saya tekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan untuk melaksanakan patroli. Tutur Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Perayaan Cap Gomeh Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved