www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Untuk Pembangunan Posyandu dan Pos Ronda.
Sabtu, 08-02-2020 - 09:55:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Untuk Pembangunan Posyandu dan Pos Ronda.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Kampung Baru Koramil 03/Senapelan Serma Masrial Amir melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan lokasi untuk pembangunan Posyandu dan Pos Ronda. Sabtu 08-02-2020.


    Babinsa Kampung Baru Serma Masrial Amir bersama warga terlihat kompak dan semangat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lokasi untuk pembangunan Posyandu dan Pos Ronda bertempat di Jl. Meranti Batu RT 01 RW 04 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.


    Saat ditemui awak media Serma Masrial Amir menjelaskan, Gotong royong merupakan tradisi dan budaya masyarakat Indonesia yang diwariskan oleh nenek moyang kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Guna menumbuhkan semangat kebersamaan dalam lingkungan masyarakat. Dan pada kesempatan ini, kami melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lokasi untuk pembangunan Posyandu dan Pos Ronda sesuai dengan hasil rapat dengan warga beberapa hari yang lalu. Ulasnya.


    Di RW 04 ini untuk fasilitas Posyandu dan Pos Ronda memang belum tersedia, untuk itu masyarakat berinisiatif mengunakan dana swadaya masyarakat untuk membangun Posyandu dan Pos Ronda. Dimana rencananya bangunan ini didesain multi guna, pada malam hari dipergunakan untuk kegiatan ronda dan pada saat kegiatan Posyandu juga dapat dimanfaatkan. Dengan rencana pembangunan Pos Ronda di RW 04 ini, semoga dapat memfasilitasi kegiatan ronda di RW 04 sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kelurahan Kampung Baru. Ujar Serma Masrial Amir.


    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua saat dihubungi melalui telepon selulernya menuturkan, Sudah menjadi tanggung jawab setiap Babinsa untuk selalu aktif dan peduli terhadap wilayah binaanya. Salah satu diantaranya memotivasi masyarakat binaannya melestarikan budaya gotong royong di tengah-tengah lingkungan masyarakat.


    Dimana manfaat gotong royong ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga. Untuk itu Babinsa harus selalu aktif berada ditengah-tengah masyarakat agar keberadaan memberi manfaat bagi warga binaanya. Kata Kapten Cba Yuniaro Zebua. (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Untuk Pembangunan Posyandu dan Pos Ronda.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved