www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK MUTU
Jumat, 07-02-2020 - 11:13:13 WIB
TERKAIT:
 
  • Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK MUTU
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Bati Tuud Koramil 03/Senapelan Pelda Sukirno beserta anggota memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Latihkan gerakan PBB dasar kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Satu. Jum'at 07-02-2020.


    Bertempat di halaman sekolah SMK Muhammadiyah Satu Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan, Bati Tuud Koramil 03/Senapelan memimpin pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan materi PBB dasar.


    Kepada awak media Pelda Sukirno mengatakan, Pada Kesempatan ini saya memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan gerakan PBB dasar di SMK Muhammadiyah Satu. Adapun pengertian dari Wawasan Kebangsaan adalah Cara pandang bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dengan berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adapun tujuan pemberian materi ini, agar para siswa-siswi paham akan sejarah perjuangan bangsa dalam meraih dan memperjuangkan kemerdekaan.


    Para siswa-siswi hendaknya dapat meneladani sikap dan semangat juang para pahlawan untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta dalam kegiatan belajar dalam usaha meraih cita-cita yang ingin dicapainya. Dalam kehidupan bermasyarakat kita yang majemuk, kita harus mengedepankan sikap toleransi dan sikap saling hormat menghormati demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. Katanya.


    Sedangkan tujuan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin, sehingga mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung menumbuhkan rasa tanggung jawab. Melalui pemberian latihan PBB diharapkan tumbuh sikap seorang siswa yang selalu berdisiplin, memiliki rasa kebersamaan, kekompakan, saling hormat menghormati serta rasa tanggung jawab.


    Pemberian materi Wawasan dan latihan PBB merupakan salah bentuk pembentukan sikap mental dan karakter siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa agar selalu bangga dan mencintai tanah airnya. Serta menjadi siswa-siswi yang mempunyai etika dan perilaku yang baik yang selalu menghargai dan menghormati orangtua dan gurunya. Ungkap Pelda Sukirno.


    Kepala Sekolah SMK MUTU Bapak Al Gafar, S.Pd, M.M yang hadir pada kesempatan ini menuturkan, Kami keluarga besar SMK MUTU mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Koramil, yang telah datang memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB di SMK MUTU ini.


    Kami berharap kegiatan ini terus berjalan guna memberikan pembentukan karakter generasi muda kita, agar menjadi generasi muda yang berdisiplin, memiliki rasa tanggung jawab dan mempunyai semangat serta daya saing yang tinggi. Ditengah arus globalisasi seperti sekarang ini, materi ini sangat perlu kita sampaikan sebagai modal pembekalan sikap awal bela negara. Tutur Bapak Al-Gafar. (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK MUTU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved