www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Datang Ke SMK SEDAR Latih Kedisiplinan dan PBB
Rabu, 05-02-2020 - 10:57:34 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Datang Ke SMK SEDAR Latih Kedisiplinan dan PBB
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Peltu Suhermanto mendatangi SMK SETIA DHARMA untuk melatih Kedisiplinan dan PBB. Rabu 05-02-2020.


    Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan salah sarana Babinsa dalam melatih Kedisiplinan di sekolah. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Padang Bulan Peltu Suhermanto. Yang sedang melatih PBB Kelas X Akuntansi SMK SETIA DHARMA Jl. M. Yamin No. 67 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.


    Kepada awak media Peltu Suhermanto mengatakan, Pada kegiatan latihan PBB ini saya sampaikan tentang pemahaman sikap seorang siswa untuk selalu memiliki rasa disiplin yang tinggi, selalu mengutamakan kebersamaan dan kekompakan, serta saling hormat menghormati antar sesama siswa. Sikap-sikap ini merupakan dasar untuk membentuk sikap mental dan karakter siswa. Agar memiliki rasa tanggung jawab dan solidaritas yang tinggi sebagai generasi penerus yang berkualitas. Mempunyai etika dan perilaku yang baik yang menghormati orang tua dan guru. Ucapnya.


    Materi latihan PBB ini diawali dengan memberikan materi teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek dengan cara memberikan contoh gerakan materi yang kita berikan. Adapun materi PBB yang saya sampaikan meliputi ; sikap sempurna, penghormatan, lencang kanan, lencang depan, setengah lengan lencang kanan, sikap istirahat, Hadap kanan/kiri, hadap serong kanan/kiri, balik kanan dan jalan ditempat. Semua materi yang saya sampaikan merupakan gerakan PBB dasar yang mudah di pahami dan di dilaksanakan. Pungkas Peltu Suhermanto.


    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menjelaskan, Babinsa sebagai aparat teritorial yang mempunyai tanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah binaanya. Dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin dilingkungan sekolah. Dan sebagai upaya pendidikan awal bela negara, agar nantinya para gerasi muda kita, mempunyai sikap pantang menyerah serta cinta terhadap tanah airnya.


    Generasi muda kita harus memahami nilai-nilai sejarah perjuangan bangsanya. Sehingga kelak mereka akan memiliki semangat juang yang tinggi dalam mengisi pembangunan bangsa yang kita sama-sama kita cintai ini. Ungkap Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Datang Ke SMK SEDAR Latih Kedisiplinan dan PBB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved