www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Rapat Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tokoh Masyarakat
Senin, 03-02-2020 - 11:12:17 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Rapat Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tokoh Masyarakat
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Serda Roni Tua Nasution mengelar rapat bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat membahas keamanan lingkungan sekolah SDN 5 dan SDN 27 Pekanbaru. Senin 03-02-2020.

    Kegiatan rapat ini dilaksanakan di Aula SDN 5 dan SDN 27 Pekanbaru Jl. Cempaka RT 02 RW 05 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan. Dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Padang Bulan Serda Roni Tua Nasution, Bhabinkamtibmas Aiptu Niko Rama, Kepala Sekolah SDN 5 Ibu Nurhasanah, S.Pdi, Kepala Sekolah SDN 27 Ibu Hj Nilawati, S.Pd, M.M, , Ketua LPM Bapak Dasril Jailani, Ketua RW 05 Bapak Wahyudi Asran, Ketua Komite Sekolah SDN 5 Bapak Adriyanto, Ketua Komite Sekolah SDN 027 Bapak Pujianto, Serta perwakilan anggota Komite Sekolah SDN 5 dan SDN 27 Pekanbaru.

    Saat ditemui awak media Serda Roni Tua Nasution mengatakan, Kegiatan rapat ini kami laksanakan dikarenakan adanya laporan dari Kepala Sekolah SDN 5 dan SDN 27 serta Komite Sekolah kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tentang seringnya terjadi pencurian atau kehilangan alat dan perlengkapan sekolah, serta pengrusakan fasilitas sekolah yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Selain itu ditemukan salah satu tempat yang dipergunakan untuk menghisap lem, terlihat dari sisa-sisa lem Cap Kambing yang tersisa di lokasi. Katanya.

    Permasalah ini memang sudah ditangani oleh pihak Polsek Senapelan. Untuk itu kami duduk bersama melaksanakan rapat untuk mengantisipasi kejadian ini agar kedepannya tidak terulang lagi. Keamanan ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk itu harus ada kepedulian seluruh warga untuk berpartisipasi menciptakan kamtibmas di lingkungannya.

    Dan apabila melihat orang memasuki lingkungan sekolah dengan gerak-gerik yang yang mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada Penjaga Sekolah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ucap Serda Roni Tua Nasution.

    Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang Bulan Aiptu Niko Rama menuturkan, Masalah keamanan di SDN 5 dan SDN 27 ini tidak bisa hanya kita bebankan kepada Penjaga Sekolah dan Security saja. Mereka juga memerlukan bantuan warga, terutama warga yang berdomisili di sekitar lingkungan sekolah. Dan untuk Petugas Ronda di RW 05 ini agar melaksanakan patroli sampai ke dalam lingkungan sekolah terutama pada jam-jam rawan.

    Karena kejadian pencurian ini terjadi pada malam hari, pada saat penjaga sekolah sudah tidur. Untuk itu saya mengajak tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan rapat ini untuk menghimbau warga untuk sadar akan pentingnya kamtibmas. Tutup Aiptu Niko Rama.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Rapat Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tokoh Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved