www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Antisipasi banjir, Babinsa bersama warga laksanakan goro.
Sabtu, 30-11-2019 - 11:41:14 WIB
TERKAIT:
 
  • Antisipasi banjir, Babinsa bersama warga laksanakan goro.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Babinsa Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan gotong royong bersama warga. Sabtu 30-11-2019.

    Banjir merupakan musibah tahunan yang selalu menimpa warga, terutama yang tinggal ditepian sungai seperti Kelurahan Kampung Dalam. Untuk mengurangi dampak dari musibah banjir itu, Babinsa bersama warga melaksanakan gotong royong di Jl. Khadijah Ali RT 03 RW 03 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan.

    Pada kesempatan ini Serda Supriadi mengatakan, musim penghujan telah datang, sudah menjadi rutinitas setiap tahun warga kita mengalami musibah banjir. Karena letak Kelurahan Kampung Dalam berbatasan langsung dengan aliran sungai Siak. Sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi atau meminimalisir dampak dari banjir itu hari ini kami melaksanakan gotong royong.

    Jalan dan parit kiri kanan di Jl. Khadijah Ali ini sudah diperbaiki beberapa waktu yang lalu, tapi di dalam parit banyak terdapat sampah dan rumput liar yang menutup aliran air. Ini kalau kita biarkan tentu akan mengakibatkan aliran air terganggu dan tersumbat. Untuk itu saya bersama Bapak RW dan Bapak RT mengajak warga untuk melaksanakan gotong royong di Jl. Khadijah Ali ini.

    Jadi tujuan kami melaksanakan gotong royong hari ini untuk meminimalisir dampak dari banjir agar tidak meluas sampai ke pemukiman warga. Kata Serda Supriadi.

    Ketua RW 03 Bapak Abdul Hakim Nasution menambahkan, Pada saat curah hujan tinggi Jl. Khadijah Ali ini selalu banjir karena daya tampung parit yang ada tidak sesuai dengan debit air yang masuk. Sebelum puncak musim penghujan datang parit ini harus dibersihkan untuk mengantisipasi luapan air dari parit pembuangan agar tidak masuk ke rumah warga. Tutup Bapak Nasution.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi banjir, Babinsa bersama warga laksanakan goro.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved