www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI
Selasa, 11-06-2019 - 14:15:52 WIB
TERKAIT:
 
  • DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI
  •  

    RIAU, Tribunsatu.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2018, di lantai II Gedung DPRD Provinsi Riau, Senin (20/5/2019).

     
    Diperkirakan sekitar pukul 11.30 Wib Rapat Paripurna dibuka dan langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati. Serta ikut menghadiri Gubernur Riau, H Syamsuar dan Kepala BPK Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Anjar Wasito SE MM, anggota dewan serta dihadiri anggota Ferkompinda Riau, bergabung dengan para undangan undangan.

     
    Diawali mengucapkan selamat datang melaksanakan ibadah puasa Tahun 1440 H, Septina juga menyampaikan, tentang melaksanakan pengawasan terhadap tindak lanjut, DPRD Provinsi Riau berhak mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK RI sekaligus pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Riau terhadap anggaran tahun anggaran 2018.

     
    "Laporan hasil pemeriksaan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah Provinsi Riau terhadap anggaran pengeluaran dan pengeluaran Provinsi Riau tahun anggaran 2018 yang lalu, yang merupakan hasil keluaran yang sudah terlaksana," papar Septina.

     
    Rapat Paripurna kali ini merupakan tindaklanjut hasil kesepakatan antara BPK RI dengan DPRD Riau beberapa tahun yang lalu tentang tatacara penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI kepada DPRD Riau.

    Penyerahan LHP langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Anjar Wasito, SE MM, dengan berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2018, BPK RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Maka dengan demikian, Provinsi sudah menyiapkan WTP untuk yang ke-7 Kalinya.

     
    “Kami berharap agar capaian ini dapat terus diperbarui dan ditingkatkan dimasa mendatang yang disetujui masyarakat atas keuangan yang baik terus meningkat. Demikian pula evaluasi terhadap masyarakat yang dilakukan oleh BPK, ”cakap Ipoeng.

     
    Sisamping itu, Gubernur Riau H Syamsuar juga mengucapkan terimaksaih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan dengan mempertahankan independensi dan integrasinya. 

    Disamping itu Syamsuar tidak lupa mengucapakan terimakasih kepada seluruh kepala OPD dan jajaran, khususnya bagi pihak yang terkait dalam penyusunan laporan keuangan Pemprov Riau.

     
    "Alhamdulillah hari ini. Opini WTP dapat diterima kembali oleh Pemerintah Provinsi Riau, kita bersama bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian tertinggi di bidang pengelolaan keuangan oleh BPK RI" papar Samsuar.

     
    "Keberhasilan itu juga berkat kesuksesan komitmen bersama antara Pemrov Riau dan DPRD Riau", tutupnya. (ADVETORIAL)




     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved