www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wagubri Pimpin Upacara Peringatan HARHUBNAS 2017
Senin, 18-09-2017 - 11:33:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Wagubri Pimpin Upacara Peringatan HARHUBNAS 2017
  •  

    Pekanbaru, TRIBUNSATU.COM - Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2017 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (18/9).

    Peringatan Hari Perhubungan Nasional  tahun 2017 kali ini mengangkat tema ”Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas Dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi Yang Andal, Berdaya Saing, Dan Memberikan Nilai Tambah”.

    Dalam sambutan tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wakil Gubernur Riau menyebutkan bahwa, Kementerian perhubungan selaku regulator, memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, serta konektivitas antar daerah.

    "Untuk itu, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,"Ungkapnya.

    Menhub juga menambahkan, saat ini tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efesien, dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, sdm yang kompeten, serta sarana dan prasaran yang baik.

    "Kepada seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan saya ingatkan untuk terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance,hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli, maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional,"Pesannya.
     

    Di akhir sambutannya, Menhub menjelaskan bawha, pada Harhubnas tahun 2017 ini, telah diagendakan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang seni, olahraga dan bakti sosial dengan harapan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan soliditas, sinergitas, dan semangat kerja bersama yang pada akhirnya dapat memperkokoh rasa persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada.

    "Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada saudara sekretaris jenderal dan segenap insan perhubungan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, atas prestasinya dalam melaksanakan pelayanan pandu luar biasa di Selat Malaka dan Selat Singapura,"Ujarnya

    Kemudian Menhub berharap, agar sinergitas dan komunikasi antar lembaga pemerintah dapat terus dijalin untuk mendukung pencapaian program-program pemerintah dalam memberikan layanan transportasi yang prima kepada seluruh masyarakat indonesia.(mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • Wagubri Pimpin Upacara Peringatan HARHUBNAS 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved