www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dihadiri Gubernur Riau, Malam Ini, Pengurus IWMR Dilantik
Sabtu, 16-09-2017 - 08:33:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Dihadiri Gubernur Riau, Malam Ini, Pengurus IWMR Dilantik
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Setelah dilakukan pemilihan sebelumnya, Malam ini (Sabtu, 16/9) secara resmi pengurus Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) periode 2017 - 2022 dilantik. Pelantikan pengurus IWMR tersebut langsung dilantik oleh Ketua Umum IKMR, H Basrizal Koto dan turut disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

    Dalam pelantikan pengurus IWMR yang dimulai pukul 19.00 wib tersebut, dihadiri sebanyak 300 undang dari berbagai instansi dan organisasi yang ada di Riau. Dengan diawali pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral IKMR, H Marjoni.

    Dikatakan Sekretaris Jendral IKMR Riau, H Marjoni bahwa dalam kepengurusan IWMR ini merupakan kelanjutan dari kepengurusan sebelumnya, yang di jabat oleh Alm. Hj Mukhniarty Basko, dibawah kepengurusan ketua terpilih Hj Sumiati Rustam, Sekretaris Jendral Hj Adrisma Desi dan Bendahara Vianda Wiria Utami, SH.

    "Jadi dalam kepengurusan baru ini, hampir 60 persen sudah berpengalaman sebagai pengurus,"ujar Marjoni, Jumat (15/9) disela gladi resik pelantikan pengurus di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

    Ditempat yang sama Sumiati Rustam menuturkan bahwa keberadaan IWMR selama ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat Minang yang ada di Riau. Dengan adanya organisasi ini tentunya, diharapkan bisa ikut berperan dan berbuat dalam meningkatkan peran wanita diberbagai bidang baik sosial maupun ekonomi. Sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

    "Saat ini kodrat wanita sudah maju, jadi bagaimana dengan kondisi kemajuan saat ini bisa terus ditingkatkan seperti peningkatan keterampilan bagi kaum wanita,"ujar Emi sapaan akrab ketua terpilih IWMR ini.

    Dalam presesi pelantikan yang mengusung tema "Saganggam Untuak Basamo" ini, lanjut Emi diharapkan bisa memberikan pembelajaran dengan menerapkan jiwa kegotong royongan untuk kemajuan bersama.

    Begitupula, ditambahkan Ketua Panitia Lovinna, dalam rangkaian pelantikan juga turut dikumandangkan lagu minang kabau, yang merupakan lagu khas dati tanah minang. Juga penyerahan bendera pataka kepada pengurus baru. Tak lupa juga turut disaksikan oleh pembina IWMR, Elita Basko, Tata Edi Tanjung, Lita Jon Erizal, dan Yusmanita Iqbal Ali. Juga Ketua PKK Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rahman dan Ketua BP3AKB Riau.(lipo)



     
    Berita Lainnya :
  • Dihadiri Gubernur Riau, Malam Ini, Pengurus IWMR Dilantik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved