www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
JAMBORE KADER PKK TINGKAT PROVONSI RIAU TAHUN 2017
Jumat, 15-09-2017 - 16:21:21 WIB

TERKAIT:
 
  • JAMBORE KADER PKK TINGKAT PROVONSI RIAU TAHUN 2017
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Ibu ketua PKK Sisilita Arsyadjuliandi  didampingi Asisten II pak Masperi dan ibu wakil ketua PKK Rosmiati Tamrin menghadiri kegiatan lomba Devile,  Yel-yel, Pidato, Penyuluhan dan Lomba Disain Busana Melayu yang diadakan di Gedung Darma Wanita Pekanbaru, Kamis (13/9/2017).

    Ibu Hj.Erlina Khairul selaku ketua panitia  menyampaikan laporan penyelenggaraan Jambore PKK Tingkat prvinsi Riau . Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah 1) DPA UPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Desa Provinsi Riau tahun 2017. 2) susunan panitia pelaksanaan Jaambore Kader PKK tahun 2017 tingkat Provinsi Riau. 3) surat ketua tim penggerak PKK Provinsi Riau No 184/SKL/PKK.PROV/IX 2017 Tanggal 5 September 2017, Perihal: pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau Tahun 2017. Tujuan Jambore Kader PKKyang merupakan pertemuan sekali setahun . Pengurus dan kader PKK se-Provinsi Riau bertujuan sebagai berikut:

     A) membina dan memupuk solidaritas dan persahabatan diantara sesama pengurus dan kader PKK agar terbina kesatuan gerak langkah dalam setiap aktivitas pembinaan keluarga dimasyarakat.
    B) menggali dan memacu kreativitas dan inovasi pengurus dan kader melalui lomba lomba pada Jambore ini karena dengan mengikuti lomba kita termotivasi untuk menjadi yg terbaik namun tetap menjaga sportifitas.
    C) merupakan wadah untuk meningkatkan wawasan bagi semua pengurus, kader dan sebagai persiapan menghadapi Jambore Tim penggerak PKK tingkat nasional  pada bulan Oktober tahun 2017.

    Tema Jambore kader PKK tahun 2017 ini adalah "Melalui Jambore Kader PKK Provinsi Riau Kita Tingkatkan Kreativitas Kader Guna Akselerasi Perwujudan Program-program PKK". Peserta Jambore adalah pengurus tim penggerak PKK Provinsi Riau dan tim penggerak PKK Kabupaten Kota yang ada di seluruh Provinsi Riau berjumlah lebih kurang 250 orang.

    "Menanam jahe menanam cempaka Tanam melati ditepi batas Melalui Jambore kader PKK
    Tingkatkan motivasi jagalah sportifitas". Demikian Pantun sebagai pembuka kata dari ibu ketua PKK Sisilita Arsyadjuliandi untuk para  peserta lomba Jambore PKK. Selain itu, dalam pidatonya ibu ketua PKK menyampaikan , bahwasannya Jambore kader PKK ini adalah pertemuan sejumlah besar pengurus dan kader kader PKK khususnya di provinsi riau. Jambore PKK ini dapat dijadikan wadah untuk berbagi pengetahuan  dan pengalaman sesama pengurus dan kader PKK dari berbagai Kabupaten dan Kota agar informasi pengetahuan dan pengalaman yang kita dapat bisa kita sampaikan kepada kader PKK dan masyarakat dengan tepat dan benar. Tentu kita selalu berusaha walaupun tidak semua kita capai dengan maksimal .

     Visi dan misi utama tim penggerak PKK dimana saja di Indonesia ini adalah menjadi mitra pemerintahan yang menggerakkan masyarakat sampai RT RW  dan dasawisma dalam mensukseskan program pemerintahan baik dibidang pendidikan , kesehatan , agama , lingkungan hidup, dan sebagainya khususnya di Provinsi Riau ini menuju kemandirian kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarg. Untuk itu , sesuai tema Jambore kader PKK tahun ini bahwa Melalui Jambore Kader PKK Provinsi Riau Kita Tingkatkan Kreativitas Kader Guna Akselerasi Perwujudan Program-program PKK maka sebagai pengurus dan penggerak  kader PKK marilah kita senantiasa meningkatkan pengetahuan kita tentang program PKK dan penjabarannya serta tak kalah pentingnya adalah menyikapi isu isu terkini yang berkembang di masyarakat. Mengingat strategisnya peran PKK dalam menggerakan masyarakat  menuju kemandirian maka kami berharap kemitraan antara tim penggerak PKK debgsn instansi terkait dan juga lembaga lainnya agar dapat dikembangkan secara baik dan tepat.

    Semoga ivent kali ini membawa lebih banyak makna dan manfaat untuk dibawa kedaerah masing masing maupun persiapan kita menghadapi lomba jambore tim penggerak PKK tingkat nasional tahun 2017 ini. Perlu kita ketahui bahwasannya 2kategori yang akan diperlombakan pada jambire tingkat nasional yaitu lomba devile dan yelyel. Semoga prestasi yang dicapai dari perwakilan tim penggerak PKK prov Riau dapat diraih lebih baik lagi.
     
    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau yg diwakili oleh asisten II yakni bpk Masperi  dan sekaligus menyampaikan permohonan mff bpk Gubernur Riau, bahwa seyogyanya beliaulah yang berkeinginan besar untuk membuka acara ini. Namun oleh karena bersamaan ada tugas negara yang tidak bisa beliau tinggalkan yaitu peresmian pabrik di Dumai.



     
    Berita Lainnya :
  • JAMBORE KADER PKK TINGKAT PROVONSI RIAU TAHUN 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved