www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Suporter Persik Kendal Lakukan Konser Galang Dana, Untuk Membantu Laga Piala Indonesia
Sabtu, 19-01-2019 - 23:06:16 WIB
TERKAIT:
 
  • Suporter Persik Kendal Lakukan Konser Galang Dana, Untuk Membantu Laga Piala Indonesia
  •  

    Kendal, TribunSatu.com - Suporter Persik Kendal Ultras Bombers melakukan konser penggalangan dana di Kendal, (19/01) agar tim kesayangan mereka tetap bisa bertanding di babak 32 besar Piala Indonesia pekan depan.

    Klub Liga 2 dari Jawa Tengah yang terdegradasi ke Liga 3 pada musim 2018 bulan lalu, di liga piala Indonesia Persik Kendal secara mengejutkan melaju ke babak 32 besar. Dipekan pertama Persik Kendal akan menghadapi klub sepakbola nasional, Persela Lamongan.

    Dalam sistem gugur dengan format pertandingan kandang-tandang. Ironisnya, di tengah persiapan menuju babak 32 besar Piala Indonesia, kabar tidak menyenangkan yang sedang dialami oleh tim Persik Kendal, dikarenakan terancam tidak mempunyai dana untuk berlaga di tandang Persela Lamongan.

    Media Officer Persik (MO), Ahmad Saifudin, membenarkan jika manajemen timnya saat ini sedang menghadapi krisis finansial. Keuangan tim tidak ada dana untuk menjalani laga tandang melawan dengan Persela Lamongan.

    Saifudin mengungkapkan, krisis finansial Persik dikarenakan ada miskomunikasi antara Bupati Kendal dengan pengelola manajemen tim Persik Kendal.

    "Sampai saat ini manajemen terus berkomunikasi dengan Bupati Kendal. Sesuai regulasi, jika kami mundur akan terancam sanksi. Persoalan ini juga menjadi pembahasan penting bagi manajemen dengan suporter di Kendal. Ya, mau tidak mau kami harus tetap bertanding," katanya.

    Disinggung soal skuat, dia mengatakan tidak ada persoalan dengan para pemain. Alaik Shobrina dan kawan-kawan sejauh ini masih tetap berlatih rutin dari Senin-Sabtu di bawah juru taktik Achmad Yasin yang menggantikan Ricky Nelson pada kompetisi Liga 2 lalu.

    "Kami kesulitan dana untuk akomodasi selama di Lamongan, sedikitnya membutuhkan Rp 20 juta. Untuk bus tim, sudah ada donatur yang membantu untuk ke Lamongan," ujarnya. 

    Persoalan pelik Persik direspons para suporter yang tergabung dalam komunitas Ultras Bombers, dengan menggelar aksi konser amal penggalangan dana di Alun-alun Kendal.

    Penasihat Ultras Bombers, Azis Kurniadi, menambahkan, selain aksi konser amal penggalangan dana, Ultras Bombers juga melakukan perayaan ulang tahun berdirinya Ultras Bombers yang ke tujuh, dengan menggelar laga turnamen antar desa, hasil dari turnamen tersebut akan disumbangkan ke Tim Persik Kendal. 

    "Sebagian pendapatan dari turnamen tersebut akan kami sumbangkan untuk tim agar tetap bisa bertanding lawan Persela Lamongan pekan depan," (CHY)



     
    Berita Lainnya :
  • Suporter Persik Kendal Lakukan Konser Galang Dana, Untuk Membantu Laga Piala Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved