www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PSPS Riau Menang Dramatis Dikandang PSS Sleman
Selasa, 03-10-2017 - 06:51:18 WIB

TERKAIT:
 
  • PSPS Riau Menang Dramatis Dikandang PSS Sleman
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - PSPS Riau akhir berhasil meraih kemenangan perdana di babak 16 besar Liga 2 Indonesia.  Sempat tertinggal 2-0, klub kebanggaan masyarakat Riau ini menang dramatis dengan skor 2-3 atas tuan rumah PSS Sleman.

    Tuan rumah yang sempat unggul dua gol harus menanggung malu setelah PSPS dengan semangat membalikkan skor dan menang 3-2.

    Ini adalah kekalahan kedua bagi tim Elang Jawa. Pada laga sebelumnya, PSS takluk dari PSCS Cilacap dalam babak grup. Dengan hasil itu, PSPS berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin lima sedangkan PSS berada di posisi buncit dengan poin empat.

    Gol pertama tuan rumah terjadi karena kesalahan dari bek PSPS Riau Al Fuad pada menit ke 36. Gol diciptakan Imam yang sempat meliuk diantara pemain PSPS di dalam kotak pinalti sebelum melepas bola cip ke pojok kiri gawang yang dijaga Gianluca.

    Setelah tertinggal dari tuan rumah, permainan mulai panas dimana sempat terjadi konfrontasi antara Viktor Pae di masa injury time. Beruntung, tidak ada kartu yang diterima dari kedua pemain yang dilerai oleh Dzumafo.

    Usai turun minum,  kedua tim bermain dalam tempo cepat. Saling serang terjadi di awal-awal babak pertama. Namun petaka untuk PSPS Riau terjadi ketika Tim Elang Jawa meraih hadiah pinalti karena pelanggaran Vitor Pae didalam kotak pinalti.

    Mahardika Lasut sang eksekutor dengan tenang menceploskan bola ketiang kiri jauh gawang PSPS Riau pada menit ke 53.

    Tertinggal dua gol, Dzumafo cs tidak patah arang. Terus menekan dan baik dalam bertahan seolah tidak ingin ada lagi gol ke gawang Gianluca diperagakan.

    Dan akhirnya, pemain pengganti, Firman Septian yang masuk pada penghujung babak pertama berhasil mencatatkan skor untuk PSPS Riau di menit ke 59. Firman sukses mengambil kesempatan atas kemelut dimulut gawang PSS Sleman dan melepas tendangan ke gawang. Sempat berhasil ditepis penjaga gawang Fahrun, namun bola justru mengenai bek PSS Sleman dan mengalir menuju ke gawangnya.

    Gol penyama kedudukan PSPS akhirnya didapat pada menit ke 72. Istimewanya, gol tersebut disarangkan oleh pemain pengganti skuad Askar Bertuah, Riki Dwi Saputro semenit setelah dia masuk.

    Mendapatkan assist dari pemain cadangan lainnya, Firman Septian yang cerdik mengawal bola tidak keluar, Riki DS melepas tendangan terukur di tiang jauh gawang PSS Sleman dari luar kotak penalti.

    Riki DS pantas menjadi man of the match pada liga ini. Dengan tendangan 'pisang'-nya yang berbuah gol pada menit ke 89, Riki membawa kemenangan buat PSPS Riau.

    Tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga pluit panjang berakhirnya pertandingan ditiup. Selanjutnya, PSPS Riau akan menghadapi Cilegon United dan Persis Solo.(mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • PSPS Riau Menang Dramatis Dikandang PSS Sleman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved