www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tim Bulu Tangkis Junior Borong Empat Gelar dari Singapura
Minggu, 24-09-2017 - 12:34:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Bulu Tangkis Junior Borong Empat Gelar dari Singapura
  •  

    JAKARTA, TRIBUNSATU.COM - Pebulutangkis Indonesia sukses mencetak prestasi gemilang di Singapore International Series 2017. Sebanyak empat gelar berhasil diboyong atlet Indonesia pulang ke tanah air.

    Empat gelar tersebut melalui ganda campuran Andika Ramadiansyah/Michele Chritine Bandaso, tunggal putri Ruslli Hartawan, ganda putri Nisak Puji Lestari/Rahmadhani Hastiyanti Putri, dan nomor ganda putra Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Fahlevi Isfahani.

    Ganda campuran menyumbang gelar pertama setelah Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso mengalahkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng WingYung, dengan skor 21-16, 21-18 pada laga puncak di Singapore Badminton Hall, Sabtu (23/9).

    Michele mengaku secara keseluruhan tidak mengalami kesulitan ketika mengalahkan pasangan Hongkong. “Cuma tadi game pertama belum bisa baca mainnya lawan. Jadi agak nggak enak mainnya,” kata dia seperti rilis yang diterima Republika, Sabtu (23/9) malam.

    Michele pun mengaku senang karena meraih gelar pertama tahun ini. “Sebelumnya yang terbaik di semi final. Semoga kedepannya bisa ikut turnamen yang lebih tinggi kelasnya danmencetak prestasi lagi,” kata dia.

    Di tunggal putri, Ruselli Hartawan berhasil menumbangkan unggulan pertama asalMalaysia, Goh Jin Wei. Ruselli menang dalam tiga game dengan skor 21-13, 10-21 dan 21-19. Dua gelar lainnya diperoleh melalui perang saudara pada sektor ganda putri dan ganda putra.

    Gelar ganda putri diperoleh Nisak Puji Lestari/Rahmadhani Hastiyanti Putri yang menang 21-19 dan 26-24, setelah mengalahkan rekannya sendiri Tania OktavianiKusumah/Vania Arianti Sukoco. Gelar terakhir dipastikan oleh unggulan satu, Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan, denganskor 21-18 dan 21-18.

    “Ini gelar pertama kami sejak berpasangan setelah 6-7 bulan. Pastinya senang dan target kedepannyasemoga bisa juara di level yang lebih tinggi,” ujar Kenas.

    Satu-satunya gelar yang meleset dari genggaman Indonesiaialah sektor tunggal putra. Finalis sektor ini dikuasai oleh Singapura, Ng ZinRei Ryan dan Kean Yew Loh. Laga kemudian dimenangkan oleh Loh dengan 21-15 dan21-15.

    Raihan empat gelar kali ini melebihi dari prestasi yang dicapai tahun lalu. Tahun lalu, Indonesia hanya merebut tigagelar juara melalui nomor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. Dua gelar lainnya tunggal putra dan ganda putra direbut pemain Malaysia. Tahun ini, Malaysia tidak kebagian satu gelar pun.(rol)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Bulu Tangkis Junior Borong Empat Gelar dari Singapura
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved