www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tiket Piala Dunia di Depan Mata
Jerman Cukur Norwegia 6 : 0
Selasa, 05-09-2017 - 08:32:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Jerman Cukur Norwegia 6 : 0
  •  

    STUTTGART, TRIBUNSATU.COM - Tampil di Stadion Mercedenz Benz Arena, Stuttgart, Jerman tampil begitu meyakinkan. Total enam gol berhasil disarangkan tim besutan Joachim Loew ke gawang tim tamu, Norwegia, dalam laga lanjutan Grup C Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (5/9) dini hari WIB. Tambahan tiga angka kian mengokohkan posisi Jerman di puncak klasemen sementara Grup C Babak Kualifikasi Grup C.

    Dari delapan laga, Jerman berhasil mengumpulkan 24 poin dan hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Tidak hanya itu, kemenangan ini pun mencatatkan rekor tersendiri buat Jerman, yang tidak pernah kalah dalam 31 laga pada babak kualifikasi Piala Dunia.

    Menghadapi Norwegia, Jerman tampil dengan kekuatan penuh. Timo Werner mengisi satu tempat di lini depan, sementara lini tengah diisi oleh Thomas Muller, Mesut Oezil, Julian Draxler, Tony Kroos, dan Sebastian Rudy. Tidak butuh waktu lama buat Jerman, laga baru berjalan 10 menit, Oezil sudah mampu mencetak gol. Berselang tujuh menit kemudian, giliran Julian Draxler sukses merobek gawang tim tamu.

    Namun, sorotan pada laga ini tertuju pada Timo Warner. Striker RB Leipzig itu memborong dua gol dalam laga tersebut, tepatnya pada menit ke-21 dan menit ke-40. Tambahan dua gol ini menambah catatan gol penyerang berusia 21 tahun itu untuk timnas Jerman, enam dari delapan pertandingan internasional.

    Jerman pun mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan empat gol. Memasuki babak kedua, Joachim Loew memutuskan mengganti Thomas Mueller dengan Leon Goretzka. Hasilnya, pada menit ke-50, Goretzka mampu menambah keunggulan Jerman. Ketinggal lima gol pada menit ke-50 benar-benar membuat Norwegia kian tenggelam dan tidak mampu mengembangkan permainan.

    Jerman pun kian nyaman. Gol terakhir Jerman dicetak pada menit ke-79 oleh Mario Gomez, yang masuk menggantikan Timo Werner. Gomez mampu mencetak gol lewat tandukan kepala memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich. Di laga tersebut, Jerman memang tampil begitu meyakinkan, dengan penguasan bola mencapai 74 persen dan mengemas 10 kali tendangan ke arah gawang.(lipo)



     
    Berita Lainnya :
  • Jerman Cukur Norwegia 6 : 0
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved